Home / Teknologi / Begini Cara Buat Tulisan Miring, Tebal dan Berwarna di WhatsApp

Begini Cara Buat Tulisan Miring, Tebal dan Berwarna di WhatsApp

KEPRIPOS.COM – WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan kamu mengubah tampilan huruf saat berkirim pesan di platform mereka. Kita dapat membuat huruf jadi miring, tebal ataupun berwarna.

Tidak perlu pusing membuatnya, karena untuk membuat tulisan jadi miring, tebal maupun berwarna di WhatsApp cukup mudah. Kita hanya perlu memasukkan kombinasi kode pada pesan yang akan dikirim.

Seperti dilansir detikcom, begini cara buat tulisan miring, tebal dan berwarna di WhatsApp

1. Cetak Tebal (Bold)
Cara untuk melakukan teks menjadi tebal di WhatsApp adalah menambahkan tanda asterisk (*) di depan dan di belakang teks yang ingin dikirimkan.

2. Cetak Miring (Italic)
Teks miring di WhatsApp bisa dibuat dengan cara menambahkan tanda baca underscore (_) di depan dan belakang teks yang ingin dikirimkan. Contoh _detikINET_

3. Teks Yang Dicoret (Strikethrough)
Teks yang dicoret di WhatsApp, dibuat dengan menambahkan tanda tilde (~) pada bagian depan dan belakang teks yang ingin dikirimkan.

4. Teks Miring, Tebal, dan Tercoret
Tels yang miring, tebal dan tercoret dibuat dengan menambahkan tanda asterisk, undercover dan tilde (*_~) pada bagian depan dan belakang teks yang ingin dikirimkan.

5. Font Berbeda (Monospace)
Dengan menggunakan font Monospace atau FixedSys, tulisan WhatsApp akan tampak seperti tulisan kode computer. Untuk mencobanya, pengguna tinggal menambahkan tanda apostrof (”’) sebanyak tiga kali baik di awal dan di akhir tulisan.

6 Teks Berwarna
Untuk mengubah teks berwarna di WhatsApp kita memerlukan aplikasi tambahan, salah satunya adalah Fancy Text + Sticker Maker (dulunya bernama WhatsBlueText). Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store.

Setelah terunduh, jalankan aplikasi tersebut. Kemudian pilih Fancy Text, dilanjutkan menuliskan pesan yang diinginkan pada kolom yang tersedia.

Setelahnya kamu dapat memilih style huruf yang diinginkan. Akan ada tiga opsi, yaitu “Copy Text”, “WhatsApp”, dan “Share Text”.

Karena akan mengirimkan tulisan ke WhatsApp, maka pilih opsi “WhatsApp”. Aplikasi WhatsApp kemudian akan otomatis terbuka.

Selanjutnya tinggal memilih teman yang ingin kamu kirimi teks sudah dibuat. (mg1)

Check Also

Hari Tanpa Bayangan Mulai 6 September, Intip Jadwal Lengkapnya

KEPRIPOS.COM – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyebutkan bahwa Indonesia akan mengalami peristiwa hari tanpa …