Home / Otomotif / Honda Luncurkan All New Civic Hatchback, Intip Fitur Canggihnya

Honda Luncurkan All New Civic Hatchback, Intip Fitur Canggihnya

KEPRIPOS.COM – Honda Motor Co., Ltd. meluncurkan All New Civic Hatchback di Tokyo, Jepang, secara virtual pada Kamis (24/6/21) kemarin. Mobil terbaru dari Honda ini, rencananya akan mulai dijual pada Agustus 2021 mendatang.

Secara tampilan eksterior, All New Civic Hatchback ini tampil dengan garis bodi yang lebih tajam dan sporty. Tampilan depannya, tampak lebih modern berkat penggunaan model grille honeycomb dan lampu utama LED.

Sedangkan untuk tampilan belakangnya, khas mobil hatchback, kaca bagian belakang tampak besar dengan iringan model lampu belakang yang melebar. Selain itu, hadirnya aksen knalpot ganda yang diberi kelir aluminium brush, juga tampak menambah aura sporty dari All New Civic Hatchback ini.

Seperti dilansir detikcom, belum ada keterangan mengenai spesifikasi mesin yang akan Honda pasangkan di All New Civic Hatchback ini. “All New Civic Hatchback juga menawarkan suara mesin yang terasa konsisten dengan akselerasi,” tulis Honda pada rilis resminya. Namun, dari laman resmi Honda Jepang tertulis bahwa Honda All New Civic Hatchback ini menggunakan mesin 1.500cc direct injection VTEC Turbo.

Soal transmisi, Honda menawarkan All New Civic Hatchback ini dalam dua pilihan transmisi yaitu Continuously Variable Transmission (CVT) dan transmisi manual 6 percepatan (6MT).

Selain itu, fitur canggih kebangaan Honda yang disebut dengan Honda SENSING, akan ditanamkan ke All New Civic Hatchback ini. Honda SENSING tersebut dilengkapi dengan Front Wide Camera dan High speed Image Processiong Chip. Tidak lupa, fitur Traffic Jam Assist akan hadir di mobil terbaru Honda ini.

Fitur baru, Adaptive Driving Beam (ADB) juga akan hadir pada mobil baru Honda ini. Fitur ini berguna untuk memberikan visibilitas jarak jauh yang lebih baik saat berkendara di malam hari. “Pada All New Civic Hatchback, ADB diadopsi untuk pertama kalinya untuk model mobil Honda,” tulis Honda.

Menurut Honda, All New Civic Hatchback ini hadir dengan visibilitas yang lebih menyenangkan bagi penumpnangnya, yang terwujud dari hadirnya ruang kabin yang lebih luas dan sudut pandang horizontal yang lebar.

Terlihat pada video resmi peluncuran All New Civic Hatchback, aksen futuristis coba dihadirkan oleh Honda ke dalam kabin All New Civic Hatchback ini. Terlihat penggunaan model kisi-kisi pendingin honeycomb yang tampak senada dengan model grille-nya.

Lalu untuk bagian tombol pengaturan AC, Honda masih mempertahankan tombol fisik berbentuk lingkaran yang dikombinasikan dengan layar digital. Selain itu, model instrumen klusternya pun terlihat canggih dengan layar full digital.

Selain peluncuran All New Civic Hatchback, Honda juga mengumumkan rencana untuk memulai penjualan dari Honda All New Civic versi Hybrid, versi e:HEV, dan All New Civic Type R pada tahun 2022 mendatang. (mg1)

Check Also

Tips Merawat Kondisi Aki pada Motor

KEPRIPOS.COM – Battery atau aki merupakan salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan pada sepeda …