Home / Traveling / Hotel Indonesia Group Perkenalkan Merumatta Sengigi Lombok and Khas di 9 Kota

Hotel Indonesia Group Perkenalkan Merumatta Sengigi Lombok and Khas di 9 Kota

KEPRIPOS.COM – Hotel Indonesia Group resmi operasikan 10 hotel terbarunya di quarter ke empat dengan klasifikasi bintang 5 dan 3 dengan brand Merumatta Sengigi Lombok dan 9 hotel Khas yang diresmikan pada tanggal 20 November 2021 di Lombok. Penambahan 10 hotel baru ini merupakan dampak positif dari perubahan brand yang dilakukan oleh HIG pada April lalu yang sesuai dengan rencana holding hotel.

Penambahan hotel baru ini akan lebih memperkuat jaringan hotel HIG sehingga bisa lebih dekat dengan para tamu setia kami.

Merumatta Sengigi Lombok yang dikelola Hotel Indonesia Group yang sebelumnya dikenal sebagai Killa Senggigi dengan bintang klasifikasi bintang 4 sekarang menjadi menjadi hotel dengan klasifikasi bintang 5.

Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia Group menjelaskan bahwa kenaikan klasifikasi bintang dari 4 dan 5 memang sudah sesuai dengan strategi dan keinginan dari pemilik hotel yakni PT Wika Reality. Persiapan perubahan klasifikasi ini tentunya dipersiapkan dengan sangat detail baik dari perbaikan property dan juga service.

Selain itu Qodie Ibrahim juga memaparkan bahwa HIG juga akan mengoperasikan 9 hotel yang tersebar di Pekanbaru, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, dan Makasar. 9 hotel dengan klasifikasi hotel bintang 3 yang sebelumnya menggunakan brand Pesonna Hotel akan berubah menjadi Khas hotel. Nama baru yang disematkan untuk 9 hotel tersebut adalah Khas Pekanbaru, Khas Tegal, Khas Pekolangan, Khas Semarang, Khas Tugu, Khas Malioboro, Khas Gresik, Khas Surabaya, dan Khas Makasar.

“Penambahan 10 hotel ini memberikan dampak yang positif bagi bisnis HIG, selain itu penambahan ini akan memperluas jaringan HIG yang tersebar diberbagai kota. Hal tersebut sudah sejalan dengan target yang diberikan kepada HIG untuk menjadi hotel operator terbesar ketiga di Indonesia,” jelas Qodie Ibrahim.

10 hotel terbaru ini ditargetkan untuk bisa menjadi tuan rumah dimasing-masing kota dengan mengusung lokalitas budaya yang kental dengan sentuhan layanan cita rasa Indonesia sehingga lebih kompetitif. Di sisi lain, Agus Juharto, yang akrab disapa Toto sebagai General Manager Khas Pekanbaru dan seluruh tim sangat antusias dalam perubahan brand yang akan membawa dampak positif khususnya di Riau dalam mengusung budaya serta kearifan lokal dengan konsep “Moslem Friendly” yang dirangkum dalam Khas hotel Pekanbaru.

Toto menjelaskan pada tanggal 20 November 2021 ini adalah Khas Pekanbaru yang terlahir menjadi brand baru yang menjadikan hotel bercirikhas melayu dan memiliki daya saing di Kota Pekanbaru. Dan tak lupa pula ucapan terimakasih kepada seluruh rekanan, perusahaan dan pemerintahan yang telah mendukung untuk Khas Hotel Pekanbaru. (Rilis)

Check Also

Tidak Lagi PPKM Level 4, Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat Terbang

KEPRIPOS.COM – Pemerintah memperpanjang PPKM di Jawa-Bali. Pada periode PPKM dua pekan ini terjadi perbaikan yaitu …