Home / Nasional / IKBTS Pererat Tali Silaturahmi di Masa Pandemi

IKBTS Pererat Tali Silaturahmi di Masa Pandemi

KEPRIPOS.COM, PEKANBARU – Ikatan Keluarga Balai Tangah Serumpun (IKBTS) kembali melakukan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi, setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi corona.

Pembina sekaligus penasehat Batang Serumpun, Riko Pribadi mengatakan, menghentikan kegiatan sementara tak lain dalam rangka membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona.

Namun, setelah dua tahun itu, kini IKBTS Pekanbaru kembali melakukan kegiatan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama anggota.

“Leluhur kita mengajarkan untuk memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki perbanyaklah silaturahmi. Namun ditengah keterbatasan pada masa pandemi Covid-19, silaturahmi tetap wajib hukumnya meski tanpa harus bertatap muka demi untuk memutus penyebaran virus corona,” tuturnya.

“Sejak dua tahun terakhir, IKBTS tidak ada melakukan silaturahmi dalam bentuk kegiatan seperti ini, disebabkan tingginya angka Covid-19 di Indonesia. Dua tahun belakang tepatnya sebelum adanya pandemi IKBTS Pekanbaru sering menggelar pertemuan setiap dua bulan sekali,” ujar Riko kepada Bertuahpos.com, Minggu 20 Maret 2022.

Lebih lanjut dikatakan Riko, IKBTS adalah media silaturahmi para anggota keluarga Batang Serumpun yang tersebar di beberapa wilayah di Pekanbaru. “IKBTS ini wadah keluarga, membawa nama daerah. Tentunya kami sebagai bagian dari daerah di perantauan akan menjembatani kepentingan daerah di daerah asal, bahkan di perantauan untuk bergerak maju dan sejahtera,” ujar Riko.

Kegiatan itu, mereka sebut Halal Bihalal bertema “Silaturahmi Ikatan Keluarga Balai Tengah Serumpun Pekanbaru” yang dilaksanakan secara sederhana bertempat Alam Mayang Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan ini, beberapa perwakilan Ketua-Ketua Ikatan Nagari di Kecamatan Lintau Buo, Ketua Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB), Tokoh masyarakat lintau yang ada di Pekanbaru, Bundo Kanduang, Urang Sumando, dan tamu undangan yang sudah disebarkan sekitar 250 orang.

“Kita selalu mengimbau agar masyarakat Balai Tengah yang ada di Pekanbaru untuk bergabung dengan IKBTS, dan bersama-sama mari kita membangun Pekanbaru dan Nagari Balai Tangah,” tutupnya. (rls)

 

Check Also

Logo Halal Diganti, Ternyata Ini Penyebab Sebenarnya

KEPRIPOS.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan label halal …