Home / Teknologi / Miliki Performa Extra, Inilah Oppo A96

Miliki Performa Extra, Inilah Oppo A96

KEPRIPOS.COM – Melalui media sosialnya, OPPO Indonesia resmi merilis perangkat terbaru A96 pada Kamis (7/4/) kemarin. Seri penerus A95 ini menawarkan performa extra yang bisa dinikmati para penggunanya, mulai dari daya baterai, layar, kamera, hingga desain eksterior.

“OPPO A96 resmi meluncur hari ini dengan membawa berbagai keunggulan yang menjadi jawaban atas kebutuhan konsumen kami di Indonesia yakni perangkat dengan standar perlindungan tinggi bersertifikasi IPX4 dan IP5X, performa terbaik dengan prosesor terbaru Snapdragon® 680 dan RAM 8GB dilengkapi teknologi ekspansi RAM, layar 90Hz dengan teknologi flagship adaptive refresh rate pengembangan internal OPPO dan penyimpanan internal besar 256GB dengan dukungan perluasan microSD hingga 1TB. Semua kecanggihan teknologi pada A96 ini dibanderol dengan harga Rp 4.299 juta saja,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A, dalam keterangan tertulis, Minggu (10/4/2022).

Ponsel canggih ini akan hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Pearl Pink dan Starry Black. Dari sisi eksterior, OPPO A96 dilengkapi OPPO Glow yang membuat perangkat menghadirkan pancaran warna berkilau sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari. Perangkat ini juga dilengkapi desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digenggam dengan satu tangan. Pada bingkai ini, OPPO menempatkan Side Fingerprint Unlock untuk akses buka kunci perangkat yang lebih cepat dan tampilan premium.

Lalu apa saja performa extra yang ditawarkan OPPO A96? Pertama ada layar 90 Hz refresh rate yang dilengkapi Adaptive Refresh Rate sehingga dapat mengatur kecepatan layar secara otomatis serta memastikan kelancaran layar dengan penggunaan daya rendah. Selain itu OPPO A96 menawarkan pengalaman hiburan dan bermain game yang imersif berkat kehadiran layar besar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412.

Beralih ke daya, A96 dilengkapi baterai ekstra besar 5.000mAh yang tahan untuk penggunaan seharian. Tentunya dengan tetap melengkapi teknologi pengisian daya cepat 33W SUPERVOOCTM. Pengisian daya ini mampu mengisi 55% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit. Untuk efisiensi baterai, penggunaan bisa menggunakan fitur Super Power Saving Mode.

Dengan dukungan prosesor terbaru Snapdragon® 680, OPPO A96 dapat memberikan tenaga ekstra namun tetap irit daya. Kapasitas ekstra luas pada RAM dan penyimpanan internal ditawarkan pada perangkat ini. Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di OPPO A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan, kemudian penyimpanan ekstra 256GB. Jika dirasa masih kurang OPPO menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB.

Kamera Powerful untuk Pengalaman Potret
Tak lengkap rasanya tanpa mengulas kualitas kamera, OPPO A96 mengusung kamera depan 16MP serta Fitur terbaru diaplikasikan pada perangkat ini seperti AI Natural Retouching untuk penghilangan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami. Sementara itu ada fitur 360° Fill Light untuk membantu mencerahkan bidikan potret dengan pencahayaan yang redup.

Beralih ke kamera belakang 50MP yang memberikan sensitivitas tinggi dan Kamera Bokeh 2MP memungkinkan pengguna menggunakan mode portrait untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang presisi dan alami. Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun. Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pengguna ketika mereka memotret dalam berbagai skenario berbeda.

OPPO A96 juga telah melewati serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat A96 tahan terhadap cipratan air normal sehingga bebas kekhawatiran ketika menggunakan perangkat pada situasi hujan gerimis. Selain itu, perangkat ini juga IP5X yang merupakan perlindungan anti debu.

Source: detik.com

Check Also

Realme, Keluarkan Kamera Tele Dalam Ponsel

KEPRIPOS.COM – Realme tak membenamkan kamera dengan lensa telephoto di GT 2 Pro, dan memilih …