Home / Lifestyle / Nggak Ada Lawan, Ini Statistik Gila Milik Toni Kroos

Nggak Ada Lawan, Ini Statistik Gila Milik Toni Kroos

Toni Kroos tak boleh dipandang sebelah mata. Otak lini tengah Real Madrid ini begitu perkasa dan konsisten, akurasi umpannya di atas 90% selama tujuh musim!

Toni Kroos sudah bermain selama tujuh musim di Real Madrid, sejak tahun 2014 kala direkrut dari Bayern Munich. Pemain asal Jerman itu langsung mengisi skuad utama Madrid sampai sekarang, tidak tergantikan.

Toni Kroos sudah mengemas 339 penampilan di seluruh kompetisi. 35 Gol dan 83 assist dicatatkannya.

Kroos pun turut mempersembahkan 14 titel juara untuk Los Blancos. Termasuk, dua kali juara Liga Spanyol dan tiga kali juara Liga Champions.

Dilansir dari Marca, Toni Kroos kini sudah berusia 32 tahun. Namun, dirinya masih tetap jadi pilihan utama untuk mengisi lini tengah Real Madrid.

Kroos baru-baru ini membuat statistik yang gila di Liga Spanyol. Selama tujuh musim berturut-turut, akurasi umpannya ada di atas angka 90 persen tepatnya di angka 93,1 persen!

Tidak ada pemain lain yang menyamakan angka tersebut.

Toni Kroos begitu lihai dalam memberi umpan. Walau tak melulu soal assist, umpan-umpan matangnya ke kotak penalti lawan begitu berbahaya.

Persentase tersebut menjadi bukti, bahwa Kroos adalah seorang maestro. Tak sedikit, pemain-pemain top dunia memujinya.

“Saya rasa, permainan saya mirip Toni Kroos. Kami sama-sama pengumpan dan pengontrol permainan, tapi Kroos tidak melakukan banyak kontak fisik dan dia sering bikin gol-gol ajaib,” puji eks pemain MU, Paul Scholes.

“Toni Kroos adalah pemain yang sangat cerdas dan tenang. Ketika situasi berjalan buruk, dia berani untuk membuat keputusan tepat,” ujar eks pelatih Barcelona dan kini manajer Man City, Guardiola.

“Kroos adalah mesinnya Real Madrid,” ujar eks pemain yang kini jadi pelatih Barcelona, Xavi.

Source: detik.com

Check Also

Memasuki Musim Penghujan, Ini Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat

KEPRIPOS.COM – Beberapa hari terakhir sejumlah wilayah di Indonesia tengah diguyur hujan. Bagi kamu para …