Home / Olahraga / Pemain Filipina Geger Otak, Ernando Ari Minta Maaf

Pemain Filipina Geger Otak, Ernando Ari Minta Maaf

Sebuah insiden yang tidak mengenakan terjadi di laga Timnas Indonesia melawan Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 12 Juni 2024 malam WIB.

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, terlibat dalam kejadian yang menyebabkan pemain Filipina, Adrian Ugelvik, harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan keras.

Insiden terjadi sekitar lima menit sebelum babak kedua berakhir, ketika kedua pemain ini terlibat dalam duel udara yang tidak menguntungkan. Ugelvik terjatuh dengan keras dan langsung mendapat pertolongan medis. Kondisinya cukup serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Ernando Ari, tak lama setelah kejadian, mengungkapkan permintaan maafnya kepada Ugelvik melalui akun Instagram pribadinya. Dalam pesannya, ia juga menanyakan kondisi terkini dari pemain Filipina tersebut.

“Hai bro, apa kabar, saya harap anda baik-baik saja. Maaf atas kejadian yang terjadi,” tulis Ernando dalam Instastory-nya pada Rabu 12 Juni 2024.

Namun, respons dari Ugelvik justru mengejutkan. Meskipun mengalami cedera, Ugelvik merespons dengan sikap yang sangat positif. Dia menyampaikan bahwa kondisinya sudah membaik dan menghibur Ernando dengan kata-kata semangat.

“Hai bro, terima kasih atas pesan anda. Saya baik-baik saja sekarang, saya sudah ke luar dari rumah sakit dan mengalami gegar otak ringan. Tapi saya akan baik-baik saja,” tulis Ugelvik.

“Jangan khawatir, itu adalah sebuah insiden. Itu terjadi dalam sepakbola, kami hanya kurang beruntung. Semoga semuanya baik-baik saja denganmu,” tambahnya.

Meskipun insiden tersebut terjadi, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Filipina pada matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemenangan ini tidak hanya memastikan langkah Timnas Indonesia ke putaran ketiga, tetapi juga meraih tiket Piala Asia 2027.

Check Also

Erick Thohir Dorong Pembentukan Liga 4

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan transformasi besar-besaran akan segera dilakukan di Liga Indonesia. Tidak …