Home / Advertorial / Pemko Tanjung Pinang Terima CSR Bank Riau Kepri Kembangkan UMKM
Proses penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan UMKM di Tanjungpinang oleh Bank Riau

Pemko Tanjung Pinang Terima CSR Bank Riau Kepri Kembangkan UMKM

KEPRIPOS.COM, TANJUNG PINANG – Bank Riau Kepri menyerahkan melalui sosial perusahaan (CSR) berupa peningkatan dan pengembangan UMKM kepada 479 pelaku usaha di Kota Tanjungpinang ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Andi Buchari kepada Wali Kota TanjungpinangRahmaSIP Diikuti Pemimpin Cabang Syariah Tanjungpinang Irsyadi Syukri , Jumat (29/10)

“Program CSR tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial serta kepedulian BRK kepada masyarakat kota Tanjungpinang,” kata Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchariseraya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada Bank Riau Kepri

Dia juga mohon doa agar Bank Riau Kepri dapat meningkatkan kinerja dan bermanfaat bagi masyarakat yang tentunya adalah program CSR yang diserahterimakan ini.

“Semoga bantuan CSR dari Bank Riau Kepri yang kita salurkan melalui PemkotTanjungpinang dapat menghubungi langsung kepada masyarakat serta memberikan manfaat nyata dalam dunia UMKM di kota Tanjungpinang,” harap Andi.

Andi juga berharap proses konversi dapat segera tuntas dan izin konversi segera keluar dan Bank Riau Kepri menjadi bank umum syariah.

Pada kesempatan tersebut Walikota TanjungpinangRahma, SIP mengapresiasi Bank Riau Kepri yang telah mengakomodir permintaan CSR Pemko Tanjungpinang.

“Saya berterima kasih kepada semua yang setinggi-tingginya kepada Pak Dirut bersama jajarannya di Tanjungpinang yang telah mengajukan permohonan kami dalam bentuk CSR yang berbeda,” tutur Rahma.

“Ini sedikit lebih ribet karena menyangkut jumlah yang lebih banyak dan tentu bervariasi bentuknya,” lanjutnya.

Rahma juga menambahkan bahwa CSR ini mirip dengan pemulihan ekonomi yang butuh sinergi antara Pemko Tanjungpinang dan Bank Riau Kepri.

“Mudah-mudahan bantuan langsung tersebut ada berkah untuk Bank Riau Kepri dan kami berharap Masyarakat lebih mengenali Bank Riau Kepri” harap Rahma.

Turut hadir pada kegiatan ini Direktur Dana dan Jasa M.A Suharto, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Pinbag Investor Relation Burhan, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang Wan Abdurrahman, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Batam Baharudin, Pincapem Botania Imam Hadi Suryono, Pincapem Batu Aji Budi Purbaya, Pincapem Syariah Batam Dwik Darma Putra dan Pincapem Lubuk Baja M. Haris.

Gubernur Mengajak Bank Riau Kepri menggunakan Dana CSR untuk revitalisasi kawasan Pulau Penyengat

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tampak memiliki cita-cita besar terhadap kawasan Pulau Penyengat. Di tahun 2022 mendatang, tak hanya berencana soal infrastruktur, Pemprov Kepri akan melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM) terhadap masyarakat setempat.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, memastikan kedua aspek tersebut akan berjalan beriringan, khususnya untuk pembangunan di Pulau Penyengat. Menurutnya, hal itu guna mengimbangi rencana revitalisasi tersebut, pengembangan SDM masyarakat juga harus diprioritaskan, sehingga kedua aspek tersebut mampu mendongkrak daya tarik Pulau Penyengat.

Selain itu, masyarakat Pulau Penyengat juga diberdayakan untuk menjadi tenaga teknis untuk melakukan perawatan pada berbagai sarana dan prasarana yang akan dibangun di Pulau Penyengat nantinya. “Jadi masyarakat Penyengat tidak perlu khawatir karena kita sudah melihat semua aspek serta kelanjutannya,” tutur Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga menjajaki peluang pinjaman dana pembangunan dari PT SMI untuk membiayai pembenahan infrastruktur Pulau Penyengat. Yang terbaru, Gubernur mengajak Bank Riau Kepri menggunakan dana CSR mereka untuk revitalisasi kawasan Pulau Penyengat. (Adv)

Check Also

Pengimpunan DPK Naik, Bank Riau Kepri Pastikan Bagi Hasil Nasabah Tetap Stabil

KEPRIPOS.COM, PEKANBARU — Pengimpunan dana pihak ketiga (DPK) di PT. Bank Riau Kepri tercatat mengalami …