Home / Ekbis / Permudah Jasa Layanan Perbankan, Bank Riau Kepri dan Pemkab Rohil MoU

Permudah Jasa Layanan Perbankan, Bank Riau Kepri dan Pemkab Rohil MoU

KEPRIPOS.COM – PT. Bank Riau Kepri jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam rangka kemudahan layanan perbankan.

Jalinan kerja sama ini dibuktikan dengan ditandatanganinya MoU antar kedua belah pihak (Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari dengan Bupati Rohul Afrizal Sintong, juga oleh Wakil Bupati Rohil Sulaiman, Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri MA Suharto Sekda Kab. Rohil HM. Job Kurniawan , di Rumah Dinas Bupati Rohil), pada Jumat 3 September 2021.

“Kami percaya dengan kerjasama ini akan sangat memudahkan seluruh OPD di Kabupaten Rokan Hilir dalam transaksi keuangan menggunakan aplikasi cash management system (CMS) Bank Riau Kepri,” kata Andi Buchari.

Lebih jauh, dia turut mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemkab Rohul terhadap pertumbuhan Bank Riau Kepri selama ini. “Saya berharap ini tidak berhenti sehingga Bank Riau Kepri terus memberikan dharma bhakti dan juga mendukung pemerintahan di Kabupaten Rokan Hilir,” tutur Andi Buchari.

Dia menambahkan, bahwa layanan perbankan tersebut adalah bentuk dukungan perbankan daerah agar Pendapatan Asli Daerah dapat bangkit, sekaligus memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah tanpa waktu.

Untuk diketahui, Bank Riau Kepri saat ini sudah masuk dalam layanan digital untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak dan retribusi lainnya melalui e-channel Bank Riau Kepri (EDC, ATM, M-banking dan Teller) maupun secara aliansi melalui e-commerce antara lain Tokopedia , Bukalapak, Traveloka, Linkaja, Gopay, Indomaret dan Alfamart.

Bank Riau Kepri juga telah meluncurkan BRK QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang merupakan layanan perbankan berbasis digital dan sangat bermanfaat bagi nasabah serta masyarakat di Riau dan Kepri sehingga Bank Indonesia mendukung layanan pembayaran non tunai ini.

Pada kesempatan itu, juga dilaporkan laporan keuangan Bank Riau Kepri per Juni 2021 dengan aset di atas Rp30 triliun dengan kategori bank skala menengah di Indonesia. dari sisi laba juga sudah mencapai target dan dapat berkontribusi terhadap pembagian dividen.

“MoU ini luar biasa, Bank Riau Kepri ini sangat membantu kami, ucapan terima kasih kepada Bank Riau Kepri” kata Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya.

“Ada beberapa item perjanjian kerjasama saling mendukung dan saling mendukung, Pemda Rohil dan Bank Riau Kepri saling sinergi kedepannya dan harapan pelayanan lebih bagus kedepannya. Bank Riau Kepri sangat membantu Pemerintah Daerah,” sebutnya. (advertorial)

Check Also

Harga TBS Sawit di Riau Turun Tipis, Cek Harga Lengkapnya Disini

KEPRIPOS.COM – Harga tandan buah segar atau TBS kelapa sawit di Provinsi Riau untuk sepekan …