Home / Teknologi / Resmi Dirilis di Indonesia, Cek Harga Oppo Find X3 Pro 5G Disini

Resmi Dirilis di Indonesia, Cek Harga Oppo Find X3 Pro 5G Disini

KEPRIPOS.COM – Oppo Find X3 Pro 5G diperkenalkan perdana Maret silam dan kini ponsel tersebut resmi dirilis di Indonesia. Sejumlah peningkatan dibawa perangkat penerus Oppo Find X2 Pro ini, lantas berapa harganya?

Oppo Find X3 Pro hadir dalam layar OLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi QHD+ dan adaptif refresh rate 120Hz. Tepiannya dibuat melengkung memberikan kesan lebar dan nyaman dipandang.

Ponsel ini membawa fitur Full-path 10-bit Colour Management System menghadirkan tampilan visual yang menakjubkan mata. Ditambah kerapatan piksel 525PPI dan tingkat kecerahan hingga 1300 nits, tampilan Oppo Find X3 Pro begitu tajam dan cerah.

Dengan rasio kontras 5.000.000: 1, tone warna yang ditampilkan layar hampir sama seperti aslinya. Kualitas tinggi dibuktikan dengan tingkat akurasi warna 0,4 JNCD dan sertifikasi A + DisplayMate.

Bicara desain, Oppo Find X3 Pro mengusung bodi ramping, punya ketebalan 8,26 mm dan bobotnya 193 gram. Sehingga mudah digenggam ataupun dimasukkan ke dalam saku.

Selain itu Find X3 Pro punya sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Ponsel ini hadir dalam balutan warna biru yang punya lapisan matte, serta warna Gloss Black yang tampil klasik nan elegan.

Sektor kamera masih dikedepankan Oppo. Kamera Find X3 Pro wide dan ultra-wide memiliki sensor IMX766 50MP, hasil kolaborasi dengan Sony. Keduanya mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna.

Menggabungkan resolusi tinggi dengan autofokus dan jarak fokus makro 4cm, Find X3 Pro mampu menangkap gambar dengan detail yang sangat jelas apa pun objeknya, baik siang atau malam. Dengan pembesaran Microlens hingga 60x, ponsel ini dapat mengungkap keindahan secara mikroskopis.

Terdapat fitur perekaman video Billion Color 4K 10-bit serta fitur log capture, para pembuat film ataupun influencer media sosial diklaim dapat menangkap gambar bergerak dengan stabil dan kaya warna.

Soal dapur pacu, Oppo Find X3 Pro didukung oleh prosesor Snapdragon 888 dengan kecepatan hingga 2,84GHz, diklaim membawa peningkatan kinerja hingga 25% dibandingkan sebelumnya. GPU Adreno 660 memberikan tampilan grafis dengan peningkatan performa rendering hingga 35 persen.

Oppo Find X3 Pro turut dibekali sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis yang mampu menjaga suhu perangkat agar tetap rendah dengan efisien.

Ponsel ini mendukung mode NSA dan SA 5G menawarkan kecepatan internet yang dapat diandalkan di manapun berada. Fitur ini juga mendukung 13 band 5G, yang merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, serta kartu SIM Dual-5G.

Dengan teknologi 5G, pengguna dapat melakukan streaming video HDR 10+ sambil mendengarkan speaker stereo bertenaga Dolby Atmos, lengkap dengan Ambient Sound Detection untuk menciptakan pengalaman layaknya menonton bioskop melalui Oppo Find X3 Pro.

Meskipun terlihat ramping dari luar, Oppo Find X3 Pro memiliki baterai 4500mAh yang dapat diandalkan sepanjang hari. Dengan SuperVOOC 2.0 Flash Charging, daya baterai dapat terisi hingga 40 persen hanya dalam 10 menit.

Dan dengan pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30W, Oppo Find X3 Pro mampu mencapai 100 persen daya baterai hanya dalam waktu 80 menit. Dengan teknologi 10W reverse wireless charging, pengguna juga dapat berbagi daya dengan sesama pengguna OPPO Find X3 Pro. Sementara itu, TÜV Rheinland Certified Safe Fast-Charge System menjamin keamanan perangkat saat pengisian daya baterai dengan cepat.

Harga Oppo Find X3 Pro 5G di Indonesia sendiri dibanderol seharga Rp 15.999.000. Konsumen bisa memesan ponsel ini mulai 3 – 18 Juni 2021 di Erafone, Eraspace, JD.ID, Blibli, Lazada, Shopee dan Tokpedia.

Sejumlah penawaran menarik diberikan. Pembelian selama pre-order diberikan Oppo Enco X seharga Rp 2,2 juta dan 45W AirVOOC Wireless Charger senilai Rp 1,3 juta. (mg1)

Check Also

Harga Terbaru Oppo A54 Rp 2 Jutaan, Intip Spesifikasinya Disini

KEPRIPOS.COM – Oppo meramaikan pasar HP Indonesia di segmen menengah ke bawah dengan menghadirkan Oppo A54. …