Home / Ekbis / Resmi Luncurkan Layanan QRIS, Inovasi Baru dalam Proses Konversi Bank Riau Kepri ke Syariah

Resmi Luncurkan Layanan QRIS, Inovasi Baru dalam Proses Konversi Bank Riau Kepri ke Syariah

KEPRIPOS.COM – PT. Bank Riau Kepri secara resmi telah menambahkan fitur baru berupa Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS pada Aplikasi Bank Riau Kepri Mobil.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengungkapkan, hadirnya fitur baru tersebut menjadi penanda inovasi BPD Riau Kepri dalam proses konversi Bank Riau Kepri Syariah.

“Fitur ini mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran non tunai lewat satu QR Code untuk semua transaksi,” katanya, Kamis, 2 September 2021.

Dia menambahkan, secara resmi peluncuran fitur baru berupa QRIS yang akan mendukung Bank Riau Kepri Mobile yang dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Dengan demikian, para nasabah Bank Riau Kepri dapat melakukan transaksi menggunakan BRK QRIS dan tentunya lebih mudah dan praktis.

“Seiring dengan pesatnya perkembangan digital saat ini, Bank Riau Kepri juga harus mampu mensejajarkan diri sebagai Bank yang mengadopsi digitalisasi layanan perbankan digital,” tuturnya.

Andi Buchari menyebut, sebagai kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri, pandangan awal telah menyatakan komitmen untuk memberikan layanan perbankan modern yang dilandasi dengan semangat profesionalisme dengan program 3K yaitu, Konversi Kinerja dan Kultur. Kini, nasabah sudah bisa melakukan transaksi pembayaran yang lebih cepat, aman dan praktis melalui BRK QRIS.

Sejauh ini, kata dia, baru Pemerintah Kota Pekanbaru yang sudah menerapkan BRK QRIS untuk pembayaran PBB Kota Pekanbaru. Kedepannya, untuk pembayaran retribusi daerah Kota Pekanbaru juga melalui QR Code dari BRK QRIS ini.

BRK QRIS sangat mendukung program pemerintah dalam sistem ekonomi keuangan digital nasional, mendukung dan meningkatkan indeks Provinsi Riau pada program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Pimpinan Desk Digital Service Edi Wardana mengungkapkan pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus berhati-hati dalam berkegiatan, termasuk saat bertransaksi ketika berbelanja.

“Pembayaran non tunai merupakan alternatif cara pembayaran yang paling sesuai dengan protokol kesehatan. Alhamdulillah Bank Riau Kepri dipercaya oleh Bank Indonesia untuk membuat inovasi transaksi praktis dengan teknologi pembayaran digital melalui fitur BRK QRIS ini,” katanya.

Pembayaran melalui BRK QRIS ini, kata Edi, akan menguntungkan nasabah dari segi kesehatan dan waktu. Karena BRK QRIS bisa membaca semua kode QRIS penerbit atau pengakuisisi yang dipajang di kasir-kasir outlet, minimarket, pembayaran pendidikan, pembayaran di Rumah Sakit dan lainnya. (advertorial)

Check Also

Awal Pekan, Harga Emas Antam Stagnan di Rp 918.000

KEPRIPOS.COM – Harga emas Antam hari ini masih berada di posisi yang sama dengan kemarin. …