Home / Lifestyle / Tips Agar Panci Rice Cooker Tidak Lengket
Tips Agar Panci Rice Cooker Tidak Lengket

Tips Agar Panci Rice Cooker Tidak Lengket

Tips agar panci magic com tidak lengket. Cara termudah untuk memasak nasi adalah dengan menggunakan magic com. Cukup bilas beras, masukkan ke dalam magic com pan, tambahkan air secukupnya dan tekan tombol ‘rebus’. Sangat praktis, bukan? Satu-satunya masalah yang sering muncul adalah membersihkan panci yang lengket.

Artikel ini menunjukkan kepada Anda empat cara untuk menjaga agar panci magic com Anda tidak lengket dan tidak cepat rusak. Anda dapat mencobanya. Kiat-kiatnya sederhana saja. Simak penjelasannya berikut ini:

Pastikan Airnya Cukup Saat Memasak

Jumlah air tidak boleh terlalu sedikit untuk memasak nasi. Jika tidak ada cukup air dalam nasi yang dimasak, teksturnya akan kering dan sisa nasi akan menempel pada panci Magic Com. Jadi, pastikan Anda memiliki jumlah nasi dan air yang tepat.

Oleh Panci dengan Mentega

Siapkan mentega secukupnya. Lalu, olesi permukaan panci dengan mentega tipis-tipis. Setelah itu panci bisa digunakan untuk menanak nasi seperti biasa.

Diamkan Beberapa Menit Setelah Nasi Masak

Untuk memindahkan nasi ke dalam wadah setelah dimasak, cabut magic com dari listrik. Kemudian diamkan nasi di dalam panci selama 15 menit. Hal ini akan memungkinkan uap panas menyebar lebih merata ke seluruh bulir beras. Nasi bisa saja menempel atau tidak menempel pada permukaan panci.

Isi Panci dengan Air Lalu Diamkan

Untuk mempermudah membersihkan panci Magic Com, setelah menanak nasi atau memindahkannya ke wadah lain, biarkan panci menjadi dingin terlebih dahulu. Kemudian isi dengan air secukupnya. Kemudian biarkan wajan selama sekitar satu jam atau sampai sisa nasi yang ada di permukaan wajan melunak. Kemudian dapat dicuci dengan sabun dan spons lembut sampai bersih.

Tips agar panci magic com tidak lengket dan tidak cepat rusak.***

Check Also

Apa Saja Manfaat Timun untuk Kesehatan, Bagaimana Cara Mengonsumsinya?

Manfaat timun untuk kesehatan memang sejak lama sudah dikenal, apalagi jika dikonsumsi dengan cara yang …