Home / Berita / 2 BOM,Penggrebekan Teroris di Kontrakan Tanggerang Selatan

2 BOM,Penggrebekan Teroris di Kontrakan Tanggerang Selatan

KEPRIPOS.COM-Penggrebekan  kontrakan oleh polisi terduga teroris di Tangerang Selatan. Dari lokasi kejadian, polisi menemukan tiga bom aktif di kontrakan tersebut.

“Saat ini dua bom sudah diledakkan, satu lagi menyusul,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Serpong, Tangerang Selatan.

Selain tiga bom aktif, di lokasi kejadian, polisi juga menemukan sejumlah benda. “Ada tiga ranjau, tiga bom, satu paralon dan satu tas berisi perlengkapan bom,” beber Iriawan.

Densus 88 sebelumnya menangkap ANS di Jalan Raya Serpong. Dari pengakuannya, ANS dan beberapa kelompoknya hendak melakukan aksi teror di Pos Lantas di RS Eka, Serpong. Rencana tersebut akan dilakukan di malam pergantian tahun 2016.

Saat didatangi Densus dan diminta untuk menyerah, ketiga terduga teroris itu malah melakukan perlawanan. Baku tembak pun tak terelakkan. Bahkan, ketiga pelaku sempat melemparkan bom ke arah petugas. Beruntung, bom tidak meledak. Ketiga terduga teroris akhirnya mati ditembak petugas.tiga terduga teroris atas nama Omen, Helmi, dan Irwan tewas dalam penggerebekan tersebut.

Densus lalu bergerak ke sebuah rumah di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Serpong, Tangerang Selatan, Saat digerebek, ketiga tersangka melakukan perlawanan dengan melempar bom yang sudah jadi ke arah polisi. Akibatnya, polisi menembak mati tiga tersangka di lokasi.**

Check Also

Gempa M 5,2 Guncang Maluku Pagi Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa berkekuatan 5,2 magnitudo (M) mengguncang Maluku, Kamis 12 Juli 2021 pagi. Gempa …

Leave a Reply