Home / Olahraga / 6 Fakta Menarik Jelang Duel Inggris Vs Spanyol

6 Fakta Menarik Jelang Duel Inggris Vs Spanyol

KEPRIPOS.COM (KPC) – Dua raksasa Eropa, yakni Inggris dan Spanyol, akan bertemu dalam duel sengit bertajuk laga uji coba. Duel tersebut akan digelar di Stadion Wembley, Selasa 15 November 2016 atau Rabu dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Inggris tak lantas dijagokan meraih kemenangan. Hal itu lantaran rekor buruk yang diraih The Three Lions kala bersua Spanyol.

Dari enam pertemuan terakhirnya, Spanyol lebih dominan atas Inggris, yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah. La Furia Roja sukses meraup empat kemenangan dari enam pertemuan tersebut.

Meski begitu, Inggris juga memiliki rekor yang cukup bagus ketika bermain di kandang. Dari delapan laga uji coba terakhirnya, The Three Lions sukses meraup tujuh kemenangan, dan hanya menelan satu kekalahan.

Masih ada beberapa fakta menarik lainnya dalam laga Inggris kontra Spanyol. Berikut fakta menarik yang tercipta seperti dilansir Sky Sports:

1. Inggris memiliki rekor yang cukup bagus kala melakoni laga uji coba. The Three Lions hanya kalah dua dari 15 kali laga uji coba terakhirnya dan hanya menelan satu kekalahan dari enam laga terakhirnya.

2. Inggris memenangi tujuh dan hanya satu kali kalah dari delapan laga uji coba terakhirnya ketika bertindak sebagai tuan rumah. Selain itu, The Three Lions juga selalu mencetak gol dalam delapan laga tersebut.

3. Inggris memiliki rekor buruk ketika melawan Spanyol dalam laga internasional. The Three Lions menelan empat kekalahan dalam lima pertemuan terakhir dengan Spanyol.

4. Dalam empat kekalahan tersebut, Inggris juga tak pernah mencetak gol ke gawang Spanyol.

5. Termasuk pertemuan kali ini, Inggris sudah bertemu Spanyol dalam tujuh kesempatan, dan seluruh pertemuan tersebut selalu terjadi di partai uji coba. Terakhir kali kedua tim bertemu dalam laga kompetitif yakni pada babak perempat final Piala Eropa 1996.

6. Inggris berhasil memenangkan tujuh dari sembilan pertemuan kontra Spanyol kala bertindak sebagai tuan rumah.

 

(VIVA.co.id)

Check Also

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann …

Leave a Reply