Home / Lifestyle / 6 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

6 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta Seharian bekerja di kantor membuat Anda merasa lelah dan ingin segera beristirahat di rumah. Hanya karena ingin cepat tidur, Anda ingin menyelesaikan semuanya secepat mungkin. Sampai akhirnya, Anda lupa membersihkan makeup atau tidak membersihkannya dengan sempurna.

Apalagi tidak membersihkan riasan pada bagian mata. Tidak menghapus riasan mata dengan benar, dapat mendatangkan masalah bagi pada kulit di sekitarnya. Karena kulit di sekitar mata Anda lebih tipis, lebih halus dan lebih rapuh dibandingkan kulit yang lainnya. Berikut ini adalah 8 kesalahan saat membersihkan makeup yang mungkin sering Anda lakukan yang di lansir dari Cosmopolitan.com pada Rabu (17/8/2016).

1. Menggosok terlalu keras
Karena terburu-buru, Anda sering kali menggosok wajah Anda terlalu keras. Kebiasaan ini dapat membuat kulit Anda mengalami kemerahan dan iritasi yang dapat menyebabkan pengelupasan, bahkan dapat membentuk garis-garis halus. Untuk menghapus makeup dengan cepat tanpa terasa sakit, rendamlah kapas dengan cairan pembersih makeup Anda. Kemudian usap dengan lembut dan cepat di bagian mata. Jangan menggosok terlalu keras.

2. Menghapus makeup dengan gerakan berulang-ulang
Riasan mata seperti eyeliner memang cukup sulit untuk dibersihkan. Maka tak heran jika Anda gemas dan menghapusnya dengan gerakan bolak-balik yang cepat. Kebiasaan seperti itu bisa membuat kulit di sekitar mata Anda mengalami iritasi dan tanpa disadari bisa mencabut bulu mata Anda. Sebaiknya lakukan gerakan satu arah untuk menghapus riasan pada mata Anda.

3. Tidak membersihkan wajah setelah menghapus makeup
Pembersih makeup Anda yang mengandung minyak sebenarnya masih meninggalkan sebagian residu di wajah. Maka sangat disarankan untuk membersihkan kembali wajah Anda dengan cuci muka atau menggunakan cairan pembersih lainnya.

4. Menggunakan sisi kapas yang sama berulang-ulang
Memang, Anda tak harus menggunakan kapas baru jika masih ada sisi yang bersih dari kapas yang sedang Anda gunakan. Lipat sisi kapas yang bersih lalu gunakan untuk membersihkan daerah yang cukup terpencil. Seperti bagian bawah mata atau di sisi hidung.

5. Tidak membersihkan alis
Hanya karena bentuk alis Anda cukup rapi di hari itu, sehingga Anda tidak rela untuk menghapusnya. Kebanyakan bahan dasar pensil alis adalah lilin yang membuat bulu alis Anda kaku dan tidak bergerak, bahkan dapat menghambat pertumbuhan.

6.Menggunakan scrub wajah di daerah mata
Jangan pernah menggunakan scrub di sekitar mata Anda. Kulit di sekitar mata sangat tipis dan halus, sehingga jika Anda menggunakan scrub dapat membuat mata berair, pembuluh darah pecah, bahkan menyebabkan infeksi.

(Liputan6.com)

Check Also

Clinique Perkenalkan Foundation dengan Tiga Kandungan Serum

KEPRIPOS.COM-Foundation yang memiliki kemampuan menutup ketidaksempurnaan kulit pada umumnya akan membuat wajah agak kering. Beruntung …

Leave a Reply