Home / Berita / Anggota DPRD Kepri akan Pilih Calon Tunggal Wakil Gubernur

Anggota DPRD Kepri akan Pilih Calon Tunggal Wakil Gubernur

KEPRIPOS.COM (KPC), TANJUNGPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau akan memilih wakil gubernur dengan calon tunggal Isdianto pada Kamis (7/12/2017). Untuk itu sebanyak 45 anggota dewan diminta tidak ke luar daerah pada proses pemilihan wagub bersejarah tersebut.

“Saya meminta agar Pak Hamidi Sekretaris DPRD Kepri menyiapkan surat suara dan saksi untuk pemilihan nanti,” ujar Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak usai rapat Banmus, Senin (4/12).

Dalam rapat itu juga diikuti dalam Wakil Ketua DPRD Kepri Rizki Faisal dan Husnizar Hood. Seluruh anggota Banmus DPRD Kepri sepakat pemilihan wagub dilaksanakan Kamis pekan ini, meski hanya Isdianto yang memenuhi persyaratan.

Untuk saksi pemilihan akan diambil dari partai-partai pengusung. Dalam tatib juga diatur bahwa Gubernur diwajibkan hadir saat pemilihan.

Jumaga berharap seluruh anggota DPRD Kepri hadir dalam kegiatan bersejarah tersebut. Untuk mendukung kelancaran pemilihan, ia juga meminta seluruh anggota legislatif melalui fraksi untuk tidak melakukan perjalanan dinas.

“Untuk kali ini, semua anggota DPRD, pansus untuk tidak melaksanakan perjalanan dinas dahulu. Setelah pemilihan, silahkan dilanjutkan,” kata Jumaga.

Selain itu, Jumaga juga meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan kepada calon tetap Wakil Gubernur Kepri hingga hari pemilihan.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami meminta kepada Pak Kapolda untuk mengirimkan dua personel Polri mengawal calon tetap Wagub dari hari pemilihan hingga pelantikan,” imbuhnya. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply