Home / Berita / Antisipasi Peredaran Narkoba, Guru-guru di Karimun akan Jalani Tes Urine

Antisipasi Peredaran Narkoba, Guru-guru di Karimun akan Jalani Tes Urine

KEPRIPOS.COM (KPC), KARIMUN – Sebagai langkah antisipasi peredaran narkoba di kalangan pendidik, Pemkab Karimun akan melakukan tes urine terhadap guru-guru. Hal itu ditegaskan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (02/10/2017).

“Pemerintah daerah akan melakukan tes urine terhadap guru-guru, untuk meminimalisir peredaran narkoba di dunia pendidikan,” kata dia dalam acara Konferensi Kerja II Persatuan Guru Republik Indonesa (PRGI) Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun.

Aunur Rafiq mengatakan, selain meminimalisir peredaran gelap narkoba di dalam dunia pendidikan, hal ini juga dilakukan untuk menunjukkan kepedulian pemerintah daerah setempat dalam memerangi narkoba yang telah menjadikan kabupaten maritim ini rentan terhadapnya.

“Pemerintah daerah juga sampai saat ini tengah berupaya semaksimal mungkin untuk itu,” katanya.

Dia berharap tidak ada guru yang mengonsumsi narkoba, apalagi menjadi pengedar narkoba, karena akan berdampak buruk pada dunia pendidikan, dan akan berpengaruh pada efektivitas belajar mengajar.

“Kalau guru sudah terjerumus narkoba, bagaimana lagi bisa mendidik anak-anak. Jadi, bagi guru yang sudah atau masih mengonsumsi narkoba, sebaiknya segera berhenti dan bertaubat. Jangan diulangi lagi,” katanya.

Dia menyatakan serius dalam memerangi narkoba, terutama di kalangan aparatur pemerintahan setempat, sebelumnya tes urine juga telah dilakukan terhadap anggota Satuan Polisi Pamong Praja. “Bahkan kepada para pegawai yang bertugas pun telah kita lakukan tes urine,” katanya. (*)

Check Also

Ketika Investasi Tak Sesuai Ekspektasi

KEPRIPOS.COM – Menggenjot investasi merupakan upaya paling gencar ditempuh oleh Pemerintah. Terutama di bawah kepemimpinan …

Leave a Reply