Home / Berita / Bikin Akun Pendaftaran CPNS Dimulai Hari Ini

Bikin Akun Pendaftaran CPNS Dimulai Hari Ini

KEPRIPOS.COM (KPC) – Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum memberi kepastian waktu pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru. BKN hanya menyebutkan pendaftaran paling cepat dilaksanakan hari ini, Rabu (26/9) pukul 00.01 WIB.

Meskipun belum ada penjelasan resmi kapan dibukanya pendaftaran, Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, mengatakan mulai hari ini peserta sudah bisa membuat akun terlebih dahulu. Pembuatan akun itu merupakan awal dari tahap pendaftaran di website sscn.bkn.go.id.

Ridwan juga menjelaskan, BKN terus melakukan verifikasi terhadap input lowongan CPNS baru yang dilakukan oleh masing-masing instansi. Nantinya pelamar bisa memilih lowongan kerja di instansi yang sudah membuka pendaftaran dan datanya telah diverifikasi oleh BKN di website sscn.bkn.go.id.

’’Secara detail informasi tentang pendaftaran akan kami sampaikan besok (hari ini, Red). Untuk itu, pelamar tidak perlu tergesa-gesa melamar. Sebaiknya menunggu sampai seluruh instansi yang mendapatkan formasi CPNS sudah bisa dilamar di website sscn.bkn.go.id,” tuturnya.

Dikutip dari batampos, Data resmi dari BKN tahun ini ada 76 unit kementerian atau lembaga yang mendapatkan kuota CPNS baru sebanyak 51.271 orang. Selain itu, juga ada 525 unit pemda yang juga mendapatkan kuota CPNS baru dengan jumlah 186.744 orang. (batampos)

Check Also

Gubernur sebut Kepri jadi pintu masuk wisman terbesar ketiga nasional

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyatakan Kepri menjadi pintu masuk kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) …

Leave a Reply