Home / Berita / BNN Kepri Ajak Pemda Bikin Program Berwawasan Anti-Narkoba

BNN Kepri Ajak Pemda Bikin Program Berwawasan Anti-Narkoba

KEPRIPOS.COM (KPC), BATAM – Kepala BNN Kepri, Nixon Manurung memaparkan kondisi ancaman narkoba di Kepri, dan strategi penanganan permasalah sehingga mampu menekan angka penyalahgunaan barang terlarang tersebut di Batam, akhir pekan kemarin.

“Saat ini di Kepri masih menjadi salah satu wilayah dengan penyalahgunaan narkoba yang tinggi. Jadi sebagai salah satu antisipasi, maka pembangunan juga harus berwawasan antinarkoba,” kata Nixon Manurung.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau membantu beberapa instansi Pemerintah Kota Batam memperkuat pembangunan yang berwawasan antinarkoba.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 50 peserta dari berbagai instansi pemerintah Kota Batam khususnya Kecamatan Seibeduk. Pada wilayah Seibeduk memiliki tempat yang disebut kampung narkoba di Mukakuning yang selama ini sudah beberapa kali dilakukan razia.

“Ini penting diketahui bahwa kondisi Indonesia termasuk Kepri sudah darurat narkoba. Sehingga perlu peran berbagai pihak mengatasinya,” kata dia.

BNN Kepri, kata dia, bersama lembaga-lembaga lain seperti kepolisian, TNI, juga terus berupaya mencegah penyelundupan narkoba ke Indonesia melalui wilayah Kepri yang berbatasan dengan sejumlah negara.

Narasumber lain dalam kegiatan tersebut, Nurlis selaku Kabid Pencegahan dan Peberdayaan Masyarakat BNN Kepri menyampaikan materi mengenai penguatan relawan antinarkoba pada wilayah tersebut.

Menurutnya, relawan yang selama ini sudah terbenuk juga memiliki peran penting dalam upaya pencegahan narkoba pada lapisan masyarakat.

“Selama ini kami juga sudah membentuk relawan mulai dari pelajar, mahasiswa, kepemudaan, instansi dan lembaga pemerintah maupun swasta sehingga bisa bersama-sama memerangi narkoba,” kata dia. (*)

Check Also

Disdik Kabupaten Bekasi Imbau Kegiatan Luar Sekolah Bernilai Edukasi

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengimbau seluruh kepala sekolah untuk memanfaatkan kegiatan luar …

Leave a Reply