Home / Seputar Kepri / Bupati Karimun Dapat Penghargaan Manggala Karya Kencana

Bupati Karimun Dapat Penghargaan Manggala Karya Kencana

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Azmah Aunur Rafiq , menghadiri puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXVI sekaligus menerimaan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/7).

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (RI) Puan Maharani, kepada puluhan Kepala Daerah se-Indonesia atas prestasi, komitmen, dukungan dan darma bakti dalam mendukung pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah masing-masing.

Penghargaan yang diterima Bupati Karimun dan istri atas prestasi di sektor kependudukan, serta komitmen dan kepemimpinan beliau dalam menggerakkan Program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera di ‘Bumi Berazam’.

“Selain Kabupaten Karimun, Walikota Batam dan Kabupaten Natuna juga menerima Penghargaan MKK. Penghargaan ini kali pertamanya diraih oleh Pemerintah Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Penghargaan MKK bagi Bupati Karimun diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani. Sedangkan Raja Azmah Aunur Rafiq menerima penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Hasto Wardoyo di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Acara dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (RI) Puan Maharani, Menteri Kesehatan (RI) Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K), Gubernur dan Bupati se-Indonesia, Ketua TP PKK se-Indonesia, dan tamu undangan lainnya.

Puan mengingatkan momentum Harganas ini untuk mengingatkan kembali pentingnya keluarga menanamkan kepada generasi selanjutnya untuk kehidupan berkeluarga yang sehat dan sejahtera.

Puan mengatakan, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik. “Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai fondasi utama dalam setiap segi kehidupan,” ujar Puan.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengungkapkan, Harganas merupakan pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan ‘asah, asih, dan asuh’. Keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

Rangkaian acara Harganas XXVI telah dimulai sejak 2 Juli 2019. Peringatan tahun ini bertema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Terencana’.**/ril

Check Also

Dua Perusahaan Asal Jepang Ingin Tanamkan Modal di Batam

BATAM – Dua perusahaan besar asal Jepang, Hitachi dan Kobe Port. berencana akan menanamkan modalnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *