Home / Seputar Kepri / Camat Lingga Utara Gelar Sosialisasi Jam Wajib Belajar Malam

Camat Lingga Utara Gelar Sosialisasi Jam Wajib Belajar Malam

Ratusan pelajar di Lingga Utara antusias mendengarkan sosialisasi jam wajib belajar malam, bahaya narkoba serta pergaulan bebas.

Kegiatan yang digelar di halaman SMAN 1 Lingga Utara ini, diisi narasumber dari Satpol PP Kabupaten Lingga, Polsek Daik dan KUA Lingga Utara.

Plt Camat Lingga Utara, Kimat Awalin selaku penyelenggara mengatakan, giat ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dari pelajar di Lingga Utara.

“Kita ingin pelajar dapat memahami penting memanfaatkan waktu. Apalagi dimalam hari, daripada nongkrong tidak jelas labuh baik duduk dirumah belajar,” ucap dia saat dikonfirmasi, Jumat (17/11/2017).

Apalagi ditambah adanya isu pelajar baik tingkat SMA atau SMK sudah pandai mengkonsumsi alkohol bahkan sejenis narkotika. Hal inilah menjadi ide mendasar diadakan sosialisasi supaya pelajar memahami bahaya barang tersebut.

“Ini kita jumpai botol minuman, plastik komik. Jadi kita juga ajak Polsek sebagi narasumbernya. Supaya siswa tau bahayanya. Ada efek samping yang negatif,” ujar dia.

Sementara hadir dalam sosialisasi ini, Plt Camat Lingga Utara, Kepala sekolah serta guru SMAN 1 dan SMPN 1 Lingga Utara, Kanit Binmas Polsek Daik serta rombongan, Kasatpol PP dan jajarannya, kepala KUA, guru dan komite sekolah se-Kecamatan Lingga serta siswa-siswi.

Check Also

Douwes Dekker, Belanda yang Cinta Indonesia, Anti-Belanda

KEPRIPOS.COM – Tahun 1947, setelah Agresi Militer Belanda I, ada perundingan awal untuk persiapan perundingan …

Leave a Reply