Home / Berita / Dispora Tanjungpinang Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah

Dispora Tanjungpinang Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah

KEPRIPOS.COM (KPC), TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, melalui program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada pelajar mengenai bahaya narkoba.

“Kegiatannya secara simultan melalui kegiatan Dispora, terkait dengan pembinaan kepemudaan dengan paham radikal dan bahya narkoba, yang setiap tahun kita lakukan,” ujar Riono, Kamis (21/12).

Dia mengatakan, program pencegahan narkoba dikalangan pemuda tersebut dilaksanakan tidak hanya bekerja sama dengan Dispora. Pemerintah Kota Tanjungpinang juga bekerjasama dengan Badan Narkotika setempat.

“Kami juga menggandeng BNNK untuk melakukan test urin ke para pegawai pemerintah, kami yang sediakan alat test, petugas BNNK yang mengambil samplenya, itu kami laksanakan biasanya di awal dan pertengahan tahun,” beber dia.

Di luar dari program pencegahan, ia mengharapkan, kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pemuda di kota itu untuk menjauhi narkoba. Ia menyarankan agar masyarakat lebih cerdas dalam bersikap. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply