Home / Olahraga / Evan Dimas Optimistis Tembus Timnas Senior

Evan Dimas Optimistis Tembus Timnas Senior

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta — Gelandang muda potensial, Evan Dimas Dharmono, siap bersaing ketat untuk menembus Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Piala AFF 2016.

Nama Evan sempat meroket bersama Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yang berhasil menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 silam.

Penampilan ciamiknya bersama Garuda Jaya membuatnya langsung menembus skuat utama Timnas U-23 yang berlaga di Asian Games 2014 dan SEA Games 2015.

Pengidola gelandang Barcelona Andres Iniesta tersebut sempat menembus timnas Indonesia level senior pada mendio 2014-2015. Namun, ia belum banyak mendapatkan porsi bermain sebagai starting IX.

Kini, gelandang berusia 21 tahun tersebut siap bersaing dengan pemain senior lainnya untuk merebut satu slot di tim Merah Putih. “Ya (optimistis), Insha Allah (masuk timnas),” katanya.

Selain Evan, sejumlah pemain jebolan Timnas U-19 lain yang ikut dipanggil adalah Zulfiandi dan Septian David Maulana.

“Siapapun pemainnya di sini sama saja, semua yang terbaik untuk Indonesia. Saya pikir cukup bagus juga banyak pemain u-19 masuk di sini,” ucapnya.

Pemain berusia 21 tahun tersebut senang dapat bertemu dengan pelatih timnas, Alfred Riedl. Dia bertekad untuk memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik bersama Timnas U-19 lainnya.

“Siapapun pemainnya di sini sama saja, semua yang terbaik untuk Indonesia. Saya pikir cukup bagus juga banyak pemain u-19 masuk di sini,” ucapnya.

Meski berusia muda, Evan mengantongi sejumlah pengalaman bertanding di level klub maupun internasional.

Sebelum membela Bhangkara Surabaya United, Evan pernah mendapatkan kesempatan berlatih selama empat bulan bersama Espanyol B. Meski tak bermain dalam laga kompetitif, ia merasa sangat beruntung mendapat peluang berlatih di Spanyol.

 

(CNN INDONESIA.com)

Check Also

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann …

Leave a Reply