Home / Nasional / Gubernur Kepri Pimpin Doa untuk Ani Yudhoyono

Gubernur Kepri Pimpin Doa untuk Ani Yudhoyono

KEPRI – Gubernur Kepri Nurdin Basirun memimpin jamaah membacakan Surah Al-Fatihah untuk Ibu Negara periode 2004-2014, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di sela-sela rangkaian Safari Ramadhan di kawasan Batuaji, Batam, Kepri, Minggu (2/6) malam.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Mari kita bersama-sama membacakan Al Fatihah untuk almarhumah,” kata Nurdin saat menyampaikan sambutan di Masjid Darul Gufron, Sagulung, Batam.

Dalam kesempatan ini, Nurdin juga menyatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya istri Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Nurdin mendoakan, pihak keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian dari Allah SWT ini.

“Sudah menjadi ketentuan-Nya. Kita manusia hanya bisa berencana, tapi Allah yang menentukan,” katanya.

Di mata Nurdin, Ani Yudhoyono merupakan sosok wanita yang sangat ramah dan murah senyum kepada siapapun. Meski dengan orang-orang yang baru dikenalinya. Ani juga sangat menyayangi keluarga dan anak-anak.

“Saya lihat beliau itu sangat memprioritaskan keluarga di atas segalanya. Dia selalu mengajak suami, anak serta cucu-cucunya untuk liburan ketika punya waktu luang,” ujar Nurdin.

Mantan Bupati Kabupaten Karimun itu iuga menilai, Ani sangat setia mendampingi tugas suaminya apalagi saat SBY masih menjabat Presiden RI tahun 2004-2014.

“Saat menjabat Bupati Karimun, saya cukup banyak bertemu dengan SBY. Saya lihat Ani selalu ikut mendampingi suaminya itu. Tak pernah ada raut lelah di wajahnya, kecuali berbagi senyuman,” imbuhnya.**/Antara

Check Also

Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap Petugas di Pelabuhan Merak

MERAK – Ular sanca sepanjang kurang lebih 4 meter ditemukan warga di dermaga 5 Pelabuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *