Home / Ekbis / Harga Minyak Rendah, 2 Perusahaan Di AS Rugi & Pecat Ribuan Karyawan

Harga Minyak Rendah, 2 Perusahaan Di AS Rugi & Pecat Ribuan Karyawan

KepriPos.com – Dua perusahaan energi berbasis di Houston, negara bagian Texas AS, mengumumkan kerugian mereka dalam kuartal ke-IV tahun lalu. Dua perusahaan ini juga mengurangi atau memecat pegawai sebagai akibat dari harga minyak dunia yang masih bertahan rendah.

Perusahaan minyak dan gas AS, Apache mencatat rugi bersih USD 7,2 miliar untuk kuartal ke-IV karena mengambil USD 5,9 miliar untuk biaya penurunan nilai aset.

Perusahaan juga mengatakan akan mengurangi rencana belanja modal untuk tahun ini dan memperkirakan akan melihat penurunan produksi pada tahun-ke-tahun tujuh persen hingga 11 persen.

Apache memperkirakan pengeluaran atau belanja modal sebesar USD 1,4 miliar hingga USD 1,8 miliar, dan angka ini telah dipotong lebih dari 60 persen dari tahun lalu dan turun lebih dari 80 persen dari 2014.

Perusahaan lainnya yang mencatatkan kerugian adalah Halliburton. Perusahaan jasa ladang minyak ini mengatakan memberhentikan 5.000 pekerjanya di seluruh dunia, atau delapan persen dari total tenaga kerjanya, sebagai salah satu upaya untuk mencoba mengatasi dampak harga minyak mentah yang rendah.

Setelah melakukan pengurangan pegawai itu, perusahaan memproyeksikan akan mengurangi jumlah karyawan global sebanyak antara 26.000 hingga 27.000 karyawan sejak puncaknya pada 2014. (merdeka)

Check Also

Luncurkan Aplikasi QRIS Bank Riau Kepri, Gubernur Kepri: Satu Langkah Percepat Digitalisasi

KEPRIPOS.COM, TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM bersama Direktur Utama Bank …

Leave a Reply