Home / Ekbis / Harga minyak rendah, ESDM buka opsi hapus subsidi BBM dan Elpiji

Harga minyak rendah, ESDM buka opsi hapus subsidi BBM dan Elpiji

KepriPos.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku memiliki rencana mencabut subsidi bahan bakar minyak dan elpiji tiga kilogram. Namun, rencana tersebut masih harus dibahas dan diputuskan bersama parlemen.

“Kami secara brtahap kan ingin menyelesaikan masalah subsidi, ada kemungkinan dibuka opsi untuk meninjau kembali subsidi mengenai prosesnya kan harus lewat APBN Perubahan, jadi kami tidak bisa bilang pemerintah akan mencabut, mungkin kami akan mengusulkan tapi nanti tergantung komisi VII DPR-RI bagaimana,” tuturnya, di Jakarta, Senin (11/4).

Diakuinya, penurunan harga minyak dunia saat bisa menjadi momentum tepat untuk menghapus subsidi. Sebab, masyarakat tak akan begitu terbebani jik ada penaikan harga bahan bakar.

“Rencana cabut subsidi elpiji dan solar, nanti akan dialihkan untuk pembangunan apa sebetulnya tidak persis begitu,” katanya.

Melalui proses dialog publlik kan beberapa pengamat dan anggota DPR membuka kemungkinan mumpung harga minyak lagi rendah.(merdeka)

Check Also

Permudah Jasa Layanan Perbankan, Bank Riau Kepri dan Pemkab Rohil MoU

KEPRIPOS.COM – PT. Bank Riau Kepri jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam …

Leave a Reply