Home / Berita / Helikopter TNI AD Jatuh Di Poso, Diduga Cuaca Buruk

Helikopter TNI AD Jatuh Di Poso, Diduga Cuaca Buruk

KepriPos.com – Penerangan Kodam (Kapendam) VII/Wirabuana Kolonel Infanteri I Made Sutia menyebutkan, diduga cuaca buruk menjadi penyebab jatuhnya helikopter milik TNI AD di Desa Kasiguncu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Sutia mengatakan para anggota TNI yang berada di pesawat itu sedang menjalankan tugas rutin di Poso, dalam kaitannya dengan Operasi Tinombala bersama Polri.

Menurut Sutia, kecelakaan ini membuat 13 anggota TNI gugur, termasuk Danrem 132/Tadulako Kolonel Infanteri Saiful Anwar.

Semua jenazah, kata Sutia, sedang dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Namun keterangan lain menyebutkan, iring-iringan ambulans yang membawa jenazah para anggota TNI yang gugur itu sedang bergerak menuju Palu.

Sementara, dari keterangan yang dihimpun di Palu menyebutkan, helikopter TNI AD itu sedang dalam penerbangan dari Desa Watutau, Kecamatan Lore Tengah, ke arah Kota Poso. Namun jatuh di sebuah perkebunan warga di Dusun Petirebajo, Desa Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir sekitar pukul 17.45 Wita.(liputan6)

Check Also

Kasus Aktif Corona RI Turun 65,81 Persen dari Puncak Lonjakan Kasus

KEPRIPOS.COM – Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah, menyebut …

Leave a Reply