Home / Tekno / Honda Klaim Merajai Pasar SUV Indonesia

Honda Klaim Merajai Pasar SUV Indonesia

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta — PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim memegang segmen sport utility vehicle (SUV) terbesar dalam negeri. Klaim itu diikuti dengan tren positif penjualan Honda yang terus meningkat sejak lima tahun terakhir.

Presiden Direktut PT HPM Tomoki Uchida mengatakan, di 2015 penjualan Hinda mengalami peningkatan 159.253 unit dengan 16 persen penguasaan pasar. Tahun ini, hingga pertengahan Oktober penjualan sudah berada di angka 151.849 unit dengan pangsa pasar 19 persen.

Bahkan, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy menegaskan pihaknya adalah pemain nomor satu untuk SUV di semua kelas.

“Kami pemimpin pasar dari total semua SUV, dari kelas rendah sampai ke tinggi dengan penguasaan terbesar,” kata Jonfis.

Tren SUV di Indonesia selalu naik dari tahun 2002, meskipun pada saat yang sama penjualan mobil sedang lesu. Karakter SUV dianggap menyuguhkan sudut pandang yang luas serta kemampuan melibas segala medan yang cocok dengan kondisi jalan Indonesia.

“SUV naik terus sampai tahun ini karena memang sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia, postur yang tinggi, lebih keren di lampu merah, disukai perempuan, tren ini akan terus berjalan, dan juga di seluruh dunia, SUV sudah naik penjualannya,” ujarnya.

Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Honda BR-V yang paling gemilang, bersama HR-V dan CR-V hingga September 2016 mencapai 72.354 dan menjadi yang paling besar dari semua merek otomotif yang bermain di kelas SUV di Indonesia, lantaran Toyota belum juga memastikan kehadiran SUV teranyar mereka C-HR.

(CNN INDONESIA.com)

Check Also

PLN Melakukan Pengamanan Daya Listrik Selama UN di Riau

KEPRIPOS – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Pekanbaru, pihak PLN Wilayah Riau …

Leave a Reply