Home / Berita / Jalani Adegan Prarekonstruksi, Istri Brigadir Petrus Hampir Pingsan

Jalani Adegan Prarekonstruksi, Istri Brigadir Petrus Hampir Pingsan

KepriPos.com – Polda Kalimantan Barat bersama Polres Melawi, Minggu (28/2) sore, menggelar 27 adegan pra rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir Petrus Bakus, terhadap 2 balitanya, F (5) dan A (3). Tak kuasa menahan kesedihan, istri Petrus, Windri, harus dipapah personel polwan.

Keterangan diperoleh, gelar prarekonstruksi itu, juga menjadi tontonan warga sekitar asrama Polres Melawi, di desa Paal, kecamatan Nanga Pinoh, Melawi. Gelar itu pun berada di bawah pengawalan ketat personel dari Polres Melawi.

Istri Brigadir Petrus, Windri, yang juga ibu kandung kedua balita malang itu, memeragakan sendiri saat dia bertemu dengan suaminya, Brigadir Petrus. Namun dia beberapa kali harus dipapah polwan, lantaran syok dan tak kuasa menahan kesedihan.

Kepada wartawan di Melawi, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar, AKBP Supriadi mengatakan, pra rekonstruksi digelar mengacu keterangan saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan penyidik, dimulai dari awal kejadian hingga penangkapan terhadap Brigadir Petrus Bakus.

Peran Brigadir Petrus saat pra rekonstruksi berlangsung, tidak dihadirkan, melalui melalui peran pengganti dari personel kepolisian. Dengan begitu, nantinya akan terdapat kesesuaian dengan BAP.

“Sehingga nantinya menjadi benar, dan tersangka adalah pelaku tunggal,” demikian Supriadi mengakhiri.

Diketahui, Brigadir Petrus Bakus (27), anggota satuan intelkam Polres Melawi, diduga membunuh dan memutilasi 2 anak balitanya, saat sedang tidur, Jumat (26/2) sekitar pukul 00.15 WIB dini hari lalu. Penyidik menetapkan Petrus sebagai tersangka, dan menjeratnya dengan pasal berlapis. Kariernya di kepolisian pun, terancam tamat.(merdeka)

Check Also

Kasus Aktif Corona RI Turun 65,81 Persen dari Puncak Lonjakan Kasus

KEPRIPOS.COM – Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah, menyebut …

Leave a Reply