Home / Ekbis / Jokowi Sibuk Urusi Politik, Dana Tax Amnesty Meredup

Jokowi Sibuk Urusi Politik, Dana Tax Amnesty Meredup

KEPRIPOS.COM (KPC), JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali mensosialisasikan dan memanaskan program pengampunan pajak atau tax amnesty. Pasalnya, dalam beberapa waktu belakangan program amnesti pajak kendor lantaran isu politik yang terjadi di Ibu Kota.

(Baca Juga: Jokowi Sebut AS Contek RI Soal Tax Amnesty dan Infrastruktur)

Dia mengakui, beberapa waktu belakangan‎ disibukkan untuk meredam situasi politik yang memanas jelang Pilkada DKI Jakarta. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini sampai bersafari ke markas besar aparat keamanan hingga melakukan pertemuan dengan para pimpinan partai untuk meredam  tersebut.

“‎Kalau dua hingga tiga minggu lalu saya masih naik kuda karena dinamika politik yang memanas, sekarang harus balik lagi. Fokus, konsentrasi pada persoalan yang akan menjadi target kita semua,” katanya dalam CEO Forum 2016 di JCC, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Menurutnya, masih banyak potensi yang dapat digali dalam program amnesti pajak. Mengingat, dana repatriasi dari tax amnesty masih kecil sementara pengusaha yang menyimpan uangnya di luar negeri sangatlah banyak.

“Sebetulnya pada pertengahan November ini saya sudah akan memulai lagi untuk sosialisasi pada babak periode kedua. Karena dari angka yang kita lihat, terutama repatriasi masih punya peluang sangat besar,” imbuh dia.

Mantan Walikota Solo ini menilai, program pengampunan pajak yang diusung Indonesia adalah yang paling sukses dalam sejarah dunia. Oleh karena itu, program tersebut akan kembali di-gas agar menunjukkan performa yang baik seperti periode I.

“‎Kita harapkan pada periode ketiga kita akan mengejar UKM untuk berbondong ikut ke tax amnesty. Jadi disana sini masih banyak cerita adanya aset yang ketinggalan, yang belum bisa masuk ke dalam program tax amnesty, ini yang akan terus kita dorong‎,” tandasnya.

(SINDOnews.com)

Check Also

Nikmati Kemudahan Transaksi dengan KPE Bank Riau Kepri

KEPRIPOS.COM – Tabungan Sinar KPE Kartu PNS Elektronik merupakan salah satu produk inovasi dari Bank …

Leave a Reply