Home / Olahraga / ‘Kemenangan 3-0 atas Argentina Ini untuk Carlo Alberto’

‘Kemenangan 3-0 atas Argentina Ini untuk Carlo Alberto’

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta — Pelatih tim nasional Brasil, Tite, mendedikasikan kemenangan 3-0 atas Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk legenda Brasil, Carlos Alberto, yang meninggal dunia karena serangan jantung, Oktober lalu.

Brasil bermain apik pada pertandingan tersebut dan mengempaskan musuh bebuyutan mereka lewat gol Philippe Coutinho, Neymar, dan Paulinho. Hasil ini membuat Brasil merebut lima kemenangan beruntun dari lima laga pertama di bawah Tite.

Hanya ada satu sosok yang berada di benak Tite usai kemenangan di Belo Horizonte tersebut, yaitu sosok yang membawa Brasil juara Piala Dunia 1970.

“Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk Carlos Alberto,” kata Tite seusai pertandingan, seperti dikutip dari ESPN FC.

“Awalan pertandingan kami lebih baik dari yang saya perkirakan. Saya menyelesaikan pidato sebelum pertandingan dengan sebuah foto gol Carlos Alberto untuk membangkitkan semangat tim.”

Tite mengakui Argentina sebenarnya bermain baik dalam laga tersebut dan memberikan tekanan bertubi-tubi bagi para pemainnya. Tite menyebut para penggawa Brasil telah berkembang dengan mampu menahan tekanan Brasil.

“Dalam beberapa kesempatan, Argentina tampil lebih baik dan menyebabkan beberapa permasalahan. Kami harus mengurangi jumlah peluang (Lionel) Messi merebut bola.”

Kontras dengan pencapaian Tite dan Brasil, Argentina di bawah Edgardo Bauza melewati jalan yang penuh rintangan. Mereka hanya menang empat kali dari 11 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 dan kini duduk di peringkat enam klasemen.

Hanya empat tim teratas yang akan lolos otomatis ke Rusia pada 2018 nanti.

(CNNINDONESIA.COM)

Check Also

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann …

Leave a Reply