Home / Berita / Kinerja ASN Lingga Merosot, Wakil Bupati Pimpin Apel Penutup Tahun 2017

Kinerja ASN Lingga Merosot, Wakil Bupati Pimpin Apel Penutup Tahun 2017

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar apel akhir tahun sebagai bahan evaluasi dan persiapan untuk peningkatan kinerja ASN pada 2018, Jumat (29/12).

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, kinerja ASN selama tahun 2017 terus menurun. Hal ini menjadi alasan bagi pemkab untuk menggelar apel penutup tahun.

“Kita melihat dari hari ke hari, bulan ke bulan sampai akhir tahun ini masih ditemukan beberapa kekurangan kinerja dari ASN kita sehingga hal ini menjadi sorotan kami sebagai bupati dan wakil bupati,” kata Muhammad Nizar usai apel besar di Gedung Nasional Dabosingkep.

Dia mengatakan, selama 2017 ditemukan beberapa ASN yang tidak efektif dalam menjalankan tugas, bahkan ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberikan perlindungan terhadap pegawainya yang sering bolos tersebut.

Menurut Nizar ditemukan juga Kepala OPD yang tidak memberikan contoh dan teladan yang kurang baik terhadap pegawainya, sehingga baik ASN dan honorernya meniru tingkah laku dari kepala OPD tersebut.

Dengan adanya apel tutup tahun ini, seluruh pegawai diharapkan sadar bahwa Kabupaten Lingga adalah milik seluruh pegawai dan komponen yang terlibat dalam pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Lingga. “Karena kabupaten ini bukan hanya milik Bupati Lingga atau Wakil Bupati Lingga tapi milik seluruh komponen yang terlibat menjalankan roda pemerintahan,” katanya.

Selain itu, Wakil Bupati Lingga juga menyoroti lemahnya kinerja dari Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), khususnya yang membidangi tentang disiplin pegawai. Hal ini menurutnya akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintahan yang dipimpinnya agar personel yang bertugas di posisi tersebut lebih dapat menunjukkan kinerjanya pada tahun yang akan datang. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply