Home / Berita / KPK Pantau dan Cegah Korupsi di Sejumlah Daerah Kepri

KPK Pantau dan Cegah Korupsi di Sejumlah Daerah Kepri

KEPRIPOS.COM (KPC), TANJUNGPINANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau. Hal itu dalam rangka melakukan kegiatan pengawasan dan sosialisasi tentang program pencegahan korupsi.

Kepala Deputi Koordinasi, Perizinan, dan Pencegahan KPK Adlinsyah Malik Nasution mengatakan, upaya pemberantasan korupsi dimulai dari pencegahan. Karena itu, perencanaan pembangunan harus dilakukan secara transparan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Perencanaan kegiatan dan penganggaran berbasis elektronik juga harus dilaksanakan secara maksimal sehingga tidak terjadi tindak pidana korupsi. “Progran kerja ini kami lakukan rutin di seluruh provinsi setiap tahun,” ujar Adlinsyah di Kantor Gubernur Kepri, Senin (5/2).

Sementara Gubernur Kepri Nurdin Basirun mendukung upaya KPK mencegah korupsi. Nurdin menginginkan pembangunan di Kepri berjalan lancar tanpa ada korupsi.

“Ini juga kami sampaikan kepada seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah, terutama yang berhubungan dengan kegiatan pemerintahan dan pelayanan agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan pertemuan dengan KPK sebagai tindak lanjut dari program koordinasi supervisi gabungan yang sudah diterapkan Pemprov Kepri sejak tahun lalu.

“Dengan program ini, penyelenggaraan pemerintahan di Kepri akan dipantau dan didampingi KPK agar sesuai peraturan yang berlaku,” ungkap Arif. (*)

Check Also

Ketika Investasi Tak Sesuai Ekspektasi

KEPRIPOS.COM – Menggenjot investasi merupakan upaya paling gencar ditempuh oleh Pemerintah. Terutama di bawah kepemimpinan …

Leave a Reply