Home / Berita / Menghawatirkan, Jalan Berlubang di Seipanas Dapat Membahayakan Pengguna Jalan

Menghawatirkan, Jalan Berlubang di Seipanas Dapat Membahayakan Pengguna Jalan

KEPRIPOS.COM (KPC) – Kondisi jalan berlubang di Jalan Laksamana Bintan, Seipanas (Dari Simpang Gelel hingga Underpass) kian mengkhawatirkan. Terdapat belasan lubang ukuran kecil hingga besar yang menghiasi pinggir dan tengah jalan.

Seperti yang terlihat kemarin, lubang besar mengganga sekitar 200 meter menuju underpass. Bahkan saat hujan, kondisi lubang kerap tertutup air.

“Kalau hujan dan malam, lubang besar itu tak terlihat lagi,” terang Arul pengendara yang kerap melintas di jalur tersebut.

Ia mengaku ban mobilnya pernah masuk ke dalam lubang karena sisi sebelah kanan jalan sudah ada kendaraan lain. Alhasil, bemper mobilnya harus lecet karena lubang jalan yang cukup dalam.

“Lubangnya dalam, sudah banyak mobil yang rusak karena masuk kedalam lubang itu. Biaya perbaikannya juga tak murah,” imbuh Arul.

Disisi lain, Arul mendapat kabar jika jalan tersebut akan segera diperbaiki dan diperlebar oleh pemerintah. Namun, menurutnya pemerintah tak bisa egois membiarkan jalan tetap berlubang hingga memakan korban.

“Masa harus tunggu korban dulu. Paling tidak pemerintah menambal jalan sementara itu hingga memang ada perbaikan. Jangan sampai korban akibat lubang jalan ini terus bertambah,” jelas Arul.

Bahkan beberapa waktu lalu warga sekitar sempat memberi tanda dengan kayu dan plastik tentang keberadaan lubang besar. Namun meski sudah begitu, pemerintah tak juga respon dengan tanda tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Kota Batam, Yumasnur akan segera mengecek kondisi jalan itu. Jika memang parah, jalan itu akan segera diperbaiki.

“Saya akan cek sore ini (kemarin, red) kalau memang parah, makan akan kami perbaiki,” imbuhnya singkat. (*)

Check Also

Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah Lanjut ke Seleksi Tahap Kedua

Tujuh peserta yang berpotensi menjadi pemimpin di Bank Riau Kepri (BRK) Syariah telah menyelesaikan tahap …

Leave a Reply