Home / Hukrim / Menunggu Polisi Ungkap Penabur Sianida di Kopi Mirna

Menunggu Polisi Ungkap Penabur Sianida di Kopi Mirna

Sejak 6 Januari 2016, kematian Mirna belum juga terungkap. Penyidik harus putar otak mengungkap kematian perempuan 27 tahun ini.

Es kopi Vietnam yang diseruput perempuan bernama lengkap Wayan Mirna Salihin, disebut-sebut mengandung 15 gram sianida. Racun yang diduga menyebabkan pengantin baru ini tewas.

Mirna tidak sendiri saat menyeruput kopi di Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Dia ditemani 2 rekannya, Jessica Kumala Wongso dan Hanny.

Hanya ada Jessica dan Hanny yang menyaksikan langsung detik-detik kematian Mirna. Awalnya, sahabatnya mengira Mirna meninggal dunia karena kontradiksi antara es kopi Vietnam dengan obat diet yang rutin dikonsumsi korban. Namun belakangan, polisi menemukan sianida di kopi Mirna.

Pernyataan ini dilandasi hasil uji Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri. Hasil uji Puslabfor itu menunjukkan kopi di Olivier Cafe tak mengandung Natrium Sianida (NaCN). Hanya kopi yang diminum Mirna yang mengandung NaCN.

Polisi menyatakan, kecil kemungkinan es kopi Vietnam yang diminum Mirna, diberi racun sianida saat proses pembuatan.

Penyidik mengaku sudah memiliki pokok hal yang akan dieksplorasi untuk mengetahui proses sianida masuk ke gelas kopi Mirna. Polisi meminta waktu hingga 2 hari terhitung Senin 18 Januari 2016.

Check Also

Diduga Jual Vaksin Covid-19 Ilegal, Polisi Tangkap ASN Dinkes-Lapas di Sumut

KEPRIPOS.COM – Polisi menangkap oknum ASN yang diduga menjual vaksin Covid-19 secara ilegal. Oknum ASN …

Leave a Reply