Home / Olahraga / Milla Memantau Pemain di Piala Presiden

Milla Memantau Pemain di Piala Presiden

KEPRIPOS.COM (KPC),JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla langsung “tancap gas” sekembalinya dia dari Spanyol, Rabu (8/2) lalu. Nah, salah satu langkah awal yang akan dilakukan oleh pria berusia 52 tahun itu dalam mempersiapkan tim, adalah melakukan pemantauan langsung sejumlah pertandingan besar di turnamen Piala Presiden 2017.

Bahkan, agar aksi blusukannya tersebut berjalan efektif, Milla memutuskan membagi tim pelatihnya ke dalam dua kelompok.  Pertama, bersama asistennya Miguel Gandia (pelatih fisik), Milla akan bertolak ke Malang, Jawa Timur mulai Sabtu besok (11/2). Sementara kelompok kedua, diisi oleh asisten pelatih Bima Sakti dan Eduardo Perez (pelatih kiper) yang bertugas memantau pertandingan di Bandung, Jawa Barat.

Kebetulan di akhir pekan nanti, ada empat tim besar yang akan bertanding di Malang, yaitu Bhayangkara FC melawan PS TNI serta tuan rumah Arema FC menjamu Persija Jakarta. Sementara di keesokan harinya (12/2), PSM Makassar melawan Persela Lamongan serta Persib Bandung melawan Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

“Saya mendengar ada tim – tim besar yang bertanding di Malang, dan ada sejumlah pemain muda hebat bermain di sana. Dan, saya ingin melihat cara bermain mereka secara langsung,” kata Luis Milla dalam bahasa Spanyol yang kemudian diterjemahkan oleh penerjemah PSSI, Bayu Putra di kantor PSSI di Grand Rubina, Lantai 17, Kuningan-Jakarta, tadi malam.

Menurut mantan pelatih Timnas U-21 Spanyol itu, dia sudah mengantongi informasi tentang karakter bermain sejumlah pemain Indonesia. Terutama beberapa pemain yang memperkuat timnas di Piala AFF 2016 lalu. “Dan saya sudah menganalisa semua data itu. Tugas kami dalam waktu dekat adalah memaksimalkan pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” tegasnya.

Nah, bila sudah mengantongi nama- nama pemain dari hasil pantauannya itu, Milla kemudian berencana menggelar seleksi di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang-Banten selama tiga hari, mulai 22 – 24 Februari. Seleksi tahap pertama tersebut akan diikuti oleh 22 pemain dan 3 penjaga gawang.

Di sisi lain, Bima Sakti menngungkapkan bahwa, dia siap membantu Milla. Bahkan, agar lebih muda menjalani komunikasi dengan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu, Bima mengaku sudah rutin belajar bahasa Spanyol selama beberapa pekan terakhir.(**)

Check Also

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann …

Leave a Reply