Home / Berita / Padukan Tiga Olahraga Ini, Bintan Triathlon Diikuti 1.300 Atlet

Padukan Tiga Olahraga Ini, Bintan Triathlon Diikuti 1.300 Atlet

KEPRIPOS.COM (KPC) – Bintan Triathlon 2018 kembali diadakan. Sebanyak 1.300 atlet dari berbagai negara ikut serta dalam festival terkemuka di Asia ini.

Olahraga yang memadukan berenang, berlari dan bersepeda kembali digelar di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Kabupaten Bintan, Sabtu (12/5) pagi.

“Ini merupakan jumlah peserta triathlon terbanyak dalam sejarah event ini,” ujar Kadispar Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira seperti dilansir batampos.

Luki menyebut, sebanyak 1.300 atlet mewakili 48 bangsa tersebut melakukan perjalanan dari 22 negara. Mereka akan berenang 1,5 kilometer (km), 40 km bersepeda, dan 10 km berlari.

”Sebagian besar membawa keluarga dan menjadikan event sebagai liburan keluarga,” ujarnya.

Luki juga menyebutkan event bergengsi ini benar-benar dibanjiri atlet. Dipastikan atlet Indonesia Andy Wibowo akan kembali ambil bagian setelah kemenangannya di 2015 dan 2016. Juara bertahan 2017, Jennifer Zenker yang merupakan atlet Jerman dikabarkan juga ikut kembali.

Indonesia kabarnya bakal menerjunkan dua atlet nasionalnya yaitu Eva Desiana dan atlet Ironman Inge Prasetyo. Adrenalin peserta bakal terpacu karena duta triatlet profesional kelas dunia yakni Kate Bevilaqua dan Guy Crawford akan datang. Sebagaimana diketahui Kate memiliki tiga gelar Ironman. Acara ini juga menghadirkan 18 persen first timer seperti peserta Jepang Kosaku Miyazawa.

Ia menggunakan kesempatan ini sebagai batu loncatan untuk Ironman 70,3 Bintan Agustus mendatang. “Kosaku Miyazawa merupakan atlet triathlon tahun pertama dan mencoba mencapai Ironman penuh akhir tahun ini,” ujarnya.

Kompetisi tahun ini, ada Club Challenge yang memungkinkan anggota klub mempertahankan klub mereka. Mereka akan mengumpulkan poin yang diperhitungkan dalam kontes MetaSport Club of the Year.

Selain itu, fitur lain dari Bintan Triathlon yakni anak-anak dihibur di klub anak-anak dengan lukisan wajah dan kolam busa dan lebih banyak lagi acara saat orangtua mereka berlomba.

“Kerumunan akan membeludak pada Minggu sebagai hari terakhir festival yang menampilkan perlombaan Kids, Youth and Fun Duo, dimana anak-anak berusia enam tahun dapat bergabung,” pungkasnya. (*)

Check Also

Seorang Kakek Tenggelam di Sungai Cibeureum Ditemukan Meninggal Dunia

Seorang kakek bernama Ahmad Sayuti (62) dilaporkan tenggelam di Sungai Cibeureum, Kampung Juhut, Desa Padasuka, …

Leave a Reply