Home / Lifestyle / Percantik Rumah Minimalis dengan Pencahayaan di Sudut Ruang

Percantik Rumah Minimalis dengan Pencahayaan di Sudut Ruang

KEPRIPOS.COM (KPC), Pekanbaru – Konsep hunian minimalis masih menjadi tren hingga saat ini. Konsep yang diusungpun, kini lebih mengedepankan suasana yang menyenangkan.

Tapi, ada satu masalah yang sering dipusingkan para pemilik rumah dengan konsep minimalis. Yakni, soal pemilihan furnitur dan aksesori yang sesuai dengan luas ruangan.

“Keinginan untuk dekor rumah itu sebenarnya sangat tinggi. Tapi harus pahami dahulu bahwa konsep minimalis yaitu terdiri dari furnitur yang fungsional tapi bentuk yang minimal,” ujar CEO HIAS Indonesia, Kuswanto Gunadi, di Supermal Karawaci, Tangerang, Kamis 10 November 2016.

Untuk menyiasatinya, agar rumah mungil tetap cantik penataan furniturnya, bisa ditambah dengan pencahayaan yang maksimal. Ini sangat bermanfaat, sebab pencahayaan yang maksimal dapat membuat sesuatu yang biasa menjadi terlihat menarik. Hal ini, bisa diterapkan pada pembuatan sudut cantik di tempat tinggal berkonsep minimalis.

“Sekarang banyak keluarga yang memilih tinggal di apartemen atau rumah minimalis karena acuannya yang praktis. Untuk buat sudut menarik, sebaiknya pilih furnitur dengan bentuknya yang rapi dan clean,” ujar Head of CRM HIAS, Devi Purwadi menambahkan.

Selain itu, diberikan lampu dengan bentuk yang minim dan unik namun berfungsi untuk penerangan yang maksimal. Sebab, penerangan yang baik akan membuat sudut kecil tersebut nampak semakin luas.

“Bisa memilih lampu yang kecil sebagai lampu baca, tapi penerangannya bisa lebih dari itu. Penerangan lampu baca bisa juga menjadi unsur dekoratif yang mempercantik sudut itu,” kata Devi lagi.

 

(VIVA.co.id)

Check Also

Clinique Perkenalkan Foundation dengan Tiga Kandungan Serum

KEPRIPOS.COM-Foundation yang memiliki kemampuan menutup ketidaksempurnaan kulit pada umumnya akan membuat wajah agak kering. Beruntung …

Leave a Reply