Home / Berita / PLN Melakukan Pengamanan Daya Listrik Selama UN di Riau

PLN Melakukan Pengamanan Daya Listrik Selama UN di Riau

KEPRIPOS – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Pekanbaru, pihak PLN Wilayah Riau telah mempersiapkan tim di lokasi dalam rangka pengamanan daya listrik. Pihak sekolah juga diharapkan segera melaporkan bila ada kendala kelistrikan menjelang ujian.

“Kita sudah menggelar apel pasukan dalam rangka persiapan UNBK khususnya di Pekanbaru ini. Tim kita sudah dibentuk demi terlaksana UNBK dengan lancar,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau-Kepri (UIWRKR), Irwansyah Putera .

Irwan menjelaskan, untuk pelaksanaan UNKB di Pekanbaru tercatat ada 173 SMA dan SMK. Pelaksanaan UNBK terhitung dari 25 Maret hingga 5 April mendatang.

“Kita telah menyiapkan 172 personel yang akan standby di setiap sekolah tersebut. Dengan harapan pelaksanaan ujian nantinya bisa berjalan lancar tanpa ada kendala kelistrikan. Karena ujian ini berbasis komputer yang tentunya tergantung pada kelistrikan,” kata Irwan.

Dalam mendukung pelaksanaan UNKB ini, lanjut Irwan, setiap petugas dari PLN akan ditempatkan di sekolah. Selama proses ujian, tim selalu memantau kondisi kelistrikan.

Baca juga: Warga Taman Nasional Komodo Ingin Listrik 24 Jam hingga Air Bersih

“Tentunya kita berharap, pelaksanaan UNBK nantinya berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” kata Irwan.

Selain persiapan untuk UNBK, lanjut Irwan, pihaknya sekaligus mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Sehingga pihak PLN Riau-Kepri juga sudah mempersiapkan tim keselamatan ketenagalistrikan keselamatan kerja (K2K3).

Ini juga melibatkan vendor pemeliharaan jaringan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari Unit Layanan Pelanggan (ULP).

“Kegiatan tim ini untuk mengecek dan memastikan kesiap-siagaan PLN dalam hal personel, armada dan peralatan kerja agar senantiasa menjaga keandalan pastikan listrik, baik untuk UNBK dan Pemilu mendatang,” kata Irwan.

Karena itu, tim PLN Riau-Kepri sudah melengkapi segala peralatan yang dibutuhkan petugas di lapangan.

“Saya juga mengingatkan agar seluruh petugas kita tetap harus menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan. Ini semua dalam rangka persiapan UNBK dan Pemilu,” tutup Irwan.(detikcom)

Check Also

Ribuan ASN Batam Terancam Kehilangan Jabatan

KEPRIPOS.COM-Ribuan aparatur sipil negara (ASN) Kota Batam terancam kehilangan jabatan. Pasalnya, Wali Kota Batam, Muhammad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *