Home / Olahraga / PSSI Diminta Rekonsiliasi dan Bikin Timnas Menang

PSSI Diminta Rekonsiliasi dan Bikin Timnas Menang

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta — Setidaknya ada tiga tantangan utama yang harus diselesaikan kepengurusan PSSI periode 2016-2020 di bawah pimpinan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, demikian ujar anggota komite eksekutif PSSI terpilih, Gusti Randa.

Gusti adalah satu dari 12 anggota komite eksekutif baru yang terpilih di Kongres Tahunan PSSI di Hotel Mercure Ancol, Kamis (10/11). Pria berusia 51 tahun tersebut berpendapat hal pertama yang mesti lakukan adalah rekonsiliasi.

“Jadikanlah PSSI menjadi rumah besar sepak bola,” kata Gusti kepada CNNIndonesia.com.

“Yang kedua, sebagus apapun organisasi, kalau timnas tidak menang ya percuma. Masyarakat ingin timnasnya menang, apalagi mendatang banyak ajang internasional yang mesti dijalankan PSSI. Terakhir, pembibitan usia dini jangan sampai terputus,” katanya menambahkan.

Gusti yakin ketiga hal tersebut dapat dicapai Edy selaku Ketua Umum PSSI yang baru menggantikan La Nyalla Mattalitti. Edy menjadi ketum terpilih setelah memperoleh 76 suara dalam Kongres Biasa Pemilihan PSSI, sementara Moeldoko sebagai pesaing terkuat hanya mendapat 23 suara.

Calon ketum lainnya, Eddy Rumpoko, hanya memperoleh satu suara, sedangkan tujuh suara lainnya abstain.

Usai Kongres, Edy mengabarkan telah menunjuk Ade Wellington, manajer tim ASIOP Apacinti U-15 yang menjadi juara dunia di Gothia Cup 2016, sebagai Sekjen PSSI yang baru menggantikan Azwan Karim.

Gusti berpendapat Sekjen PSSI tidak boleh hanya yang pintar korespondensi pada FIFA dan institusi-institusi lain, tapi juga luwes dan bisa berkomunikasi dengan pemerintah.

“Sekjen harus berpikir global dan ulet, serta bisa memadukan sepak bola dengan industri sepak bola,” ucapnya melanjutkan.

(CNNINDONESIA.com)

Check Also

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann …

Leave a Reply