Home / Berita / Ribuan Karung Beras Oplosan Berhasil Diamankan Mabes Polri di Batam

Ribuan Karung Beras Oplosan Berhasil Diamankan Mabes Polri di Batam

KEPRIPOS.COM (KPC), BATAM – Direktur Reskrimsus Polda Kepri, Kombes Budi Suryanto mengakui pihaknya bersama Mabes Polri melakukan pengerebekan gudang beras oplosan di Komplek Mega Cipta Industrial Park, Batu Ampar, Batam.

Namun Budi belum bersedia membeberkan lebih lanjut terkait kronologis dan teknis penangkapan tersebut. Dia tidak bersedia membeberkan apa saja yang diamankan pihaknya dari gudang beras PT UGP tersebut. “Senin kita ekspose,” kata dia, Minggu (05/11/2017).

Sementara itu Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian yang dihubungi via pesan singkat What Apps (WA) juga belum memberikan jawaban terkait pengerebekan tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, pengerebekan dilakukan pada Sabtu (4/11) sekira pukul 09.00 WIB, dari gudang yang diduga milik AK tersebut diamankan dua unit timbangan dan lima mesin jahit.

Kemudian beberapa merek beras dengan ukuran 10 hingga 30 kilogram (kg) di antaranya Harum Mas 1400 karung, Kawan Setia 500 karung, Kapal Layar 50 karung, Horas 5570 karung, Adi 1890 karung, biola 1800 karung dan tanpa merk 5570 karung.

Selain itu Polda Kepri juga mengamankan 33 orang karyawan, jerigen yang diduga berisi cairan kimia serta surat izin pengoperasin mesin. PT UGP diduga telah melakukan aktivitas pengoplosan beras sejak satu tahun terakhir. (*)

Check Also

Ketika Investasi Tak Sesuai Ekspektasi

KEPRIPOS.COM – Menggenjot investasi merupakan upaya paling gencar ditempuh oleh Pemerintah. Terutama di bawah kepemimpinan …

Leave a Reply