Home / Olahraga / Saran Pelatih Pertama Kepada Memphis Depay

Saran Pelatih Pertama Kepada Memphis Depay

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta — Memphis Depay. Pria usia 22 tahun asal Belanda itu merupakan topskor Liga Belanda sebelum direkrut Manchester United.

Ia bermain untuk MU sejak diarsiteki Louis van Gaal pada musim 2015/16. Namun, Van Gaal tak ada lagi di Old Trafford karena dipecat dan digantikan Jose Mourinho. Sejak saat itu nasib Depay pun terkatung-katung di Manchester United.

Terakhir, Pria yang dibeli dengan harga 28,9 juta poundsterling dari PSV Eindhoven itu tak dibawa serta Mourinho dalam skuat untuk laga Liga Europa di kandang Fenerbahce, Kamis (3/11).

Nasib Depay pun mendapatkan perhatian khusus dari pelatih Fenerbahce, Dick Advocaat. Juru taktik asal Belanda itu menilai Depay harus keluar dari Old Trafford agar kariernya tak mandek.

Sepanjang musim ini Depay baru bermain tujuh kali di semua laga di semua kompetisi dan enam di antaranya masuk sebagai pemain pengganti.

Advocaat sendiri adalah pelatih yang memberikan Depay debut sebagai pemain profesional saat di PSV Eindhoven.

“Ada potensi dalam dirinya untuk menjadi seorang pemain bagus,” kata Advocaat seperti dikutip dari Sky Sports.

“Anda tidak dapat menghilangkan hal tersebut. Dia memiliki kualitas untuk menjadi seorang pemain top, namun masalahnya di ada di sana [MU] yang memiliki begitu banyak pemain berkualitas di dalam skuatnya.”

Saat bermain di Belanda, di bawah asuhan Advocaat, Depay yang memiliki posisi di sayap kiri itu bermain sebanyak 30 kali, mencetak tiga gol, dan menyumbang sembilan assists. Kiprah gemilangnya terlihat ketika PSV diarsiteki Phillip Cocu. Bersama Cocu, Depay mampu mencetak 43 gol dan 18 assists dari 88 penampilan.

“Bagi dia adalah penting untuk mulai bermain reguler di usianya saat ini… Saya pikir, mungkin dia lebih baik mencari solusi lain [pindah klub] karena dia terlalu bagus untuk duduk di bangku cadangan,” kata Advocaat.

Selain Depay, Mourinho pun tak menyertakan Phil Jones dan Henrikh Mkhitaryan dalam skuat MU di kandang Fenerbahce. Saat ini di Grup A Liga Europa, MU berada di peringkat kedua. Klub Setan Merah itu tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Feyenoord Rotterdam.

(CNN INDONESIA.com)

Check Also

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann …

Leave a Reply