Home / Internasional / Soal Penempatan Rudal Balistik di Baltik, Ini Penjelasan Rusia

Soal Penempatan Rudal Balistik di Baltik, Ini Penjelasan Rusia

KEPRIPOS.COM (KPC), MOSKOW – Pemerintah Rusia kembali menjelasan alasan mereka menempatkan rudal balisitik di pangkalan militer di Kaliningrad, yang berada di dekat Laut Baltik. Moskow menegaskan hal itu dilakukan untuk mengamankan wilayah Rusia dari ekspansi NATO, dan respon atas penempatan rudal Amerika Serikat (AS) di Eropa.

“Rusia melakukan semua yang diperlukan untuk melindungi diri terhadap ekspansi NATO ke arah perbatasan kami. NATO memang sebuah blok yang agresif, itu sebabnya Rusia melakukan segala sesuatu yang diperlukan,” kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

“Rusia memiliki hak berdaulat untuk mengambil tindakan yang diperlukan di semua wilayah Federasi Rusia,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Rabu (23/11).

Sebelumnya diwartakan, Rusia telah mengerahkan rudal balsitik Iskander ke Kalingrad. Bukan hanya mengerahkan rudal Iskander, Rusia juga menuturkan, mereka turut mengerahkan sistem pertahanan udara ke pangkalan militer mereka tersebut.

“Untuk mengatasi ancaman ini, kami akan dipaksa memperkuat pertahanan udara dan rudal kami di sektor barat akan disebarkan sebagai sarana tambahan untuk mempertahankan infrastruktur komando dan kontrol yang relevan,” kata Kepala Komite Pertahahan Majelis Tinggi Parlemen Rusia, Viktor Ozerov.

Ozerov, menambahkan hal serupa juga akan dilakukan di distrik militer Barat dan Selatan Negeri Beruang Merah itu.

(SINDOnews.com)

Check Also

Warga Palestina Kembali Diserang Polisi Israel, 90 Orang Terluka, 1 Diantaranya Bayi

KEPRIPOS.COM – Bentrokan antara warga Palestina dan polisi Israel kembali terjadi pada Sabtu (8/5) malam …

Leave a Reply