Home / Berita / Tim SAR Masih Cari Helikopter TNI AD yang Hilang di Malinau

Tim SAR Masih Cari Helikopter TNI AD yang Hilang di Malinau

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta — Tim pencarian gabungan, hingga Jumat (25/11) sore, masih terus berupaya mencari helikopter Bell-412 milik TNI Angkatan Darat. Helikopter tersebut kemarin hilang kontak dengan menara pengendali penerbangan setelah lepas landas dari Malinau, Kalimantan Utara.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Wuryanto, seperti dilansir Antara, mengatakan, pencarian terus dilakukan melalui jalur darat dan udara.

Wuryanto berkata, pencarian darat melibatkan Yonif Raider 614/Raja Pandita. Sementara itu, pencarian melalui udara melibatkan helikopter NAS 332 Super Puma dan pesawat CN 235 milik TNI Angkatan Udara.

TNI Angkatan Laut, kata Wuryanto, mengoperasikan pesawat Cassa AL/U 622. Dua maskapai swasta, yakni Pelita Air dan Susi Air juga turut serta dalam pencariant tersebut.

Helikopter Bell-412 TNI AD hilang kontak, Kamis kemarin, sekitar pukul 11.29 WITA. Posisi terakhir helikopter itu adalah 8 north miles dari Malinau, pada ketinggian 2,5 ribu kaki.

Panglima TNI Jenderal Gatot mengatakan, helikopter tersebut mulai digunakan tahun 2013 untuk mengangkut logistik pasukan pengamanan perbatasan Indonesia dan Malaysia.

“Saya belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai keberadaan Heli tersebut, apabila sudah ada hasil dari Tim SAR akan diinformasikan, saat ini Tim sedang bekerja,” ujarnya.

Mabes TNI menyatakan, helikopter Bell 412 tersebut hilang dalam kondisi layak terbang. Awak helikopter itu adalah Lettu Cpn Abdi, Lettu Cpn Yohanes, Lettu Cpn Ginasa, Sertu Bayu dan Praka Suyanto.

(CNN INDONESIA.com)

Check Also

Warga Daerah Terpencil di Riau Minim Divaksin, Gubri: Vaksinnya yang Tak Ada!

KEPRIPOS.COM – Warga yang berada di daerah-daerah terpencil di Riau sejauh ini masih minim mendapatkan …

Leave a Reply