Home / Berita / Tolak Transportasi Online, Ribuan Armada Angkutan Umum Mogok Massal

Tolak Transportasi Online, Ribuan Armada Angkutan Umum Mogok Massal

KepriPos.com – Ribuan kendaraan angkutan darat baik kopaja, mikrolet, taksi maupun bajaj se-Jabodetabek akan melakukan aksi mogok masal, Senin (14/3). Ketua Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD), Cecep Handoko mengatakan aksi mogok para sopir angkutan lantaran hadirnya moda transportasi berbasis aplikasi online yang dianggap merugikan.

“Kami akan melakukan mogok, terdapat 10 ribu armada angkutan darat yang mogok masal se-Jabodetabek dan bisa jadi armada akan lebih banyak yang mogok. Kami akan melakukan demonstrasi pada Senin (14/3) di Balai Kota, Istana Negara serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo),” katanya.

Cecep menjelaskan, pihaknya menuntut kepada pemerintah agar transportasi berbasis aplikasi online dibekukan. Tidak hanya itu pihaknya juga meminta agar pemerintah meninjau kembali Perda Nomor 5 tahun 2014 tentang batas usia kendaraan.

“Mengusulkan untuk Pemerintah DKI Jakarta agar merevisi Perda Nomor 5 tahun 2014 terkait masa pakai kendaraan,” tandasnya.(merdeka)

Check Also

Kasus Aktif Corona RI Turun 65,81 Persen dari Puncak Lonjakan Kasus

KEPRIPOS.COM – Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah, menyebut …

Leave a Reply