Home / Nasional / Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap Petugas di Pelabuhan Merak

Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap Petugas di Pelabuhan Merak

MERAK – Ular sanca sepanjang kurang lebih 4 meter ditemukan warga di dermaga 5 Pelabuhan Merak, Banten. Ular itu ditemukan di dekat mess pekerja proyek dermaga 7.

Ular sanca ini ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB saat para pekerja proyek tengah beristirahat. Petugas pelabuhan yang mendapat informasi langsung menuju lokasi.

“Kami ke lokasi untuk memastikan ular tersebut panjangnya sekitar 4 meter,” kata salah seorang petugas Pelabuhan Merak, Radmiadi saat dikonfirmasi, Selasa (9/7/2019).

Setelah diamankan, ular sanca kemudian dievakuasi menunggu akan mobil pikcup. Petugas Basarnas yang ikut mengevakuasi langsung membaqa ular itu untuk dilepasliarkan ke pulau Merak Besar menggunakan perahu karet.

“Setelah kita amankan dan kita masukan dalam karung, kami menghubungi teman-teman Basarnas untuk melepas liarkan kembali ke pulau Merak Besar. Ular tersebut kami angkut dengan mobil kemudian kami angkut lagi dengan perahu karet Basarnas pos SAR Merak menuju pulau Merak Besar,” ujarnya.

Pulau Merak Besar merupakan pulau yang berada di dekat pelabuhan. Pulau itu dikenal sebagai habitat satwa liar seperti monyet dan hewan melata.***

Check Also

Guncangan Gempa Sumenep Madura Magnitudo 5,0

KEPRIPOS – Gempa berkekuatan magnitudo 5.0 yang terjadi di utara Kabupaten Situbondo dan Tenggara Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *