Home / Berita / Wali Kota Sumatra Utara Memperingati Hari Ibu

Wali Kota Sumatra Utara Memperingati Hari Ibu

KEPRIPOS.COM-Wali Kota Tanjungbalai Syahrial mengimbau seluruh kalangan untuk menghormati dan berbakti pada ibu yang berkorban ketika melahirkan dan membesarkan anak dengan penuh kasih sayang.

Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, M Syahrial, membasuh kaki Hajah Salamah Saragih, ibundanya. Momen tersebut terekam saat perayaan Hari Ibu.

Syahrial didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Sri Novita Silvisa. Ratusan pelajar tingkat tingkat SD hingga SMA juga turut membasuhi kaki masing-masing ibunda mereka.

Perayaan Hari Ibu meliputi pemberian cendera mata kepada perempuan berprestasi tingkat kecamatan dan organisasi, perempuan berprestasi kategori lanjut usia yang masih aktif dan beraktivitas, serta kepada perempuan berkebutuhan khusus.

“Untuk itu, peringatan Hari Ibu 22 Desember mari kita jadikan momen mengingat jasa dan pengorbanan seorang ibu dalam kehidupan kita,” kata dia, dilansir Antara.

Kepala Badan PMP-KB Pemkot Tanjungbalai Ernawati Nasution mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas Dari Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi terhadap Perempuan”.

“Kegiatan lainnya yaitu lomba puisi dan fashion show kebaya tingkat pelajar SMP se-Kota Tanjungbalai,” ujar Ernawati Nasution.

Kegiatan itu digelar di lapangan Sultan ABD Jalil Rahmadsyah, dihadiri unsur FKPD, SKPD dan sejumlah pengurus organisasi wanita di Kota Tanjung Balai.(**)

Check Also

Warga Daerah Terpencil di Riau Minim Divaksin, Gubri: Vaksinnya yang Tak Ada!

KEPRIPOS.COM – Warga yang berada di daerah-daerah terpencil di Riau sejauh ini masih minim mendapatkan …

Leave a Reply