Home / Berita / Walikota Dukung Penyelenggaraan APFI 2018 di Batam

Walikota Dukung Penyelenggaraan APFI 2018 di Batam

KEPRIPOS.COM (KPC), BATAM – Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2018 akan dipusatkan di Kota Batam. Terkait hal itu Walikota Muhammad Rudi menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.

“Meski perekonomian saat ini lagi lesu, panitia APFI harus bekerja lebih keras lagi karena kegiatan ini membawa nama baik provinsi Kepulauan Riau khususnya kota Batam,” ujar Walikota melalui siaran persnya, Minggu (01/10/2017).

Dalam pembahasan LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) APFI 2017 yang berlangsung di Hotel Aston, Kuningan Jakarta, Ketua Umum PFI Lucky Pransiska menunjuk PFI Kepri sebagai tuan rumah APFI 2018 mendatang yang akan dilaksanakan di Batam.

“Berbagai pertimbangan dipaparkan pengurus memilih PFI Kepri sebagai tuan rumah. Salah satunya, keberadaan PFI Kepri yang tergolong eksis sebagai organisasi profesi pewarta foto di Kepulauan Riau,” kata dia.

Lucky menambahkan setelah sebelumnya APFI 2016 dilaksanakan di Bandung, berikutnya Batam, dan mungkin akan bergeser ke daerah lainnya. Diharapkan agar semangat rekan-rekan pewarta foto di daerah dapat meningkat seiring eksistensi Pewarta Foto Indonesia mulai diakui dunia.

Ketua PFI Kepri Tommy Purniawan menyambut baik usulan Batam sebagai tuan rumah APFI 2018 mendatang. Dimana kegiatan ini merupakan barometer penghargaan tertinggi di kalangan pewarta foto.

“Ini acara bergengsi dan PFI Kepri siap mensukseskan APFI 2018 dengan menunjuk Immanuel Sebayang sebagai Ketua APFI 2018 terpilih,” pungkasnya. (*)

Check Also

696 WNI Masih Dirawat di Luar Negeri Akibat Covid-19

KEPRIPOS.COM – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mencatat 696 warga negara Indonesia (WNI) dan juga …

Leave a Reply