Home / Lifestyle / 7 mitos tentang perut six pack

7 mitos tentang perut six pack

KepriPos.com – Baik pria maupun wanita sangat tergiur untuk memiliki perut sixpack sebagai salah satu bagian dari bentuk tubuh yang diidamkan. Tak heran jika begitu banyak mitos yang beredar terkait dengan itu.

Nah, agar kamu tak tersesat karena salah kaprah, maka penting bagi kamu untuk lebih teliti menentukan cara yang tepat untuk mendapatkan perut ideal.Berikut ini merupakan tujuh fakta dibalik mitos tentang perut sixpack.

1. Tak membatasi makanan

Banyak orang yang berpikir bahwa mereka bisa mengonsumsi apa saja selama melakukan olahraga secara teratur. Faktanya, kamu tetap membutuhkan pilihan makanan yang tepat untuk mendapatkan perut six pack yang diidamkan.

2. Mencairkan lemak dengan makanan tertentu

Pandangan ini sedikit keliru. Faktanya, tanpa menggerakkan tubuh (olahraga) lemak di perut tak akan meninggalkan tubuhmu meskipun beberapa makanan telah diklaim mampu membantu melunturkan lemak, terutama di perut.

3. Mendapatkan perut six pack dalam seminggu

Jika kamu percaya pada mitos ini, maka kamu harus segera melupakannya. Bisa dikatakan tak mudah mendapatkan perut six pack, karena kamu membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk mendapatkannya.

4. Sit-up setiap hari

Hanya melakukan sit-up setiap hari tak akan membantu kamu untuk mendapatkan perut rata yang kamu idamkan. Faktanya, kamu membutuhkan latihan lainnya untuk membakar kelebihan kalori dan lemak.

5. Wanita lebih mudah mencapainya

Banyak orang yang percaya bahwa wanita lebih mudah mendapatkan perut six pack dibandingkan dengan wanita. Faktanya, tubuh wanita secara alami menyimpan lebih banyak lemak dibandingkan dengan pria. Oleh karena itu, wanita perlu membakar semua lemak tersebut sebelum mendapatkan perut six pack yang diinginkan.

6. Kardio

Melakukan latihan kardio memang baik untuk jantung, tetapi ini tak berarti bahwa ini menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan perut rata. Faktanya, kamu membutuhkan latihan lain untuk mencapai enam kotak tegas yang melekat di perut kamu.

7. Perut sixpack terbentuk permanen

Ini adalah salah satu mitos yang cukup menyesatkan. Faktanya, jika kamu tak menjaga perut indah kamu dengan latihan secara teratur, maka jangan heran jika lambat laun dia akan mulai menghilang.

Tak menyangka, bukan? Beberapa pandangan yang bahkan terlihat meyakinkan ternyata belum mampu menjadi pedoman yang tepat untuk membantu kamu mendapatkan enam kotak tegas yang melekat di perut kamu. (merdeka.com)

Check Also

Memasuki Musim Penghujan, Ini Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat

KEPRIPOS.COM – Beberapa hari terakhir sejumlah wilayah di Indonesia tengah diguyur hujan. Bagi kamu para …

Leave a Reply