Home / Berita / Akibat Banjir, Beberapa Jembatan Di Bangka Belitung Runtuh

Akibat Banjir, Beberapa Jembatan Di Bangka Belitung Runtuh

KepriPos.com – Banjir hampir sepekan terjadi di Kepulauan Bangka Belitung. Hal itu mengakibatkan delapan jembatan rusak parah.

Pihak pemerintah setempat berjanji akan secepatnya memperbaiki jembatan itu, sehingga aktivitas warga kembali normal.

“Kami minta Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki jembatan rusak tersebut, agar pendistribusian berbagai kebutuhan pokok warga kembali lancar,” kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, di Pangkalpinang.

Rustam memaparkan, delapan jembatan mengalami kerusakan itu yakni jembatan di Parit Tiga, Puding Besar, Jelutung, Kretak, Simpang Gedung, Tempilang, Desa Labu, dan Payung.

“Beberapa jembatan itu yang runtuh, karena tidak mampu menahan banjir besar, sehingga perlu penangganan cepat agar perekonomian warga kembali normal,” ujar Rustam.

Rustam menambahkan, ruas jalan provinsi rusak akibat banjir terdapat di 13 titik, dan ruas jalan APBN sebanyak enam titik.

“Kami meminta Dinas PU provinsi berkoordinasi dengan dinas Kabupaten/Kota dan BNPB, untuk mempercepat perbaikan jembatan dan jalan yang rusak tersebut,” ucap Rustam.

Seperti dilansir Antara, Rustam mengungkapkan ketersediaan dana tanggap darurat senilai Rp 2 miliar tidak cukup buat memperbaiki jembatan dan jalan yang rusak, di Kepulauan Bangka Belitung.

“Dana ini tidak bisa berbuat apa-apa untuk percepatan perbaikan jembatan dan jalan utama di Pulau Bangka ini,” tutup Rustam. (merdeka.com)

Check Also

Persembahan Spesial Hotel Khas Pekanbaru, Minuman Laksamana Mengamuk

KEPRIPOS.COM – Hotel Khas Pekanbaru memiliki persembahan istimewa, minuman khas Melayu Riau, Laksamana Mengamuk. Laksamana …

Leave a Reply